Jakarta (ANTARA News) - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengunjungi para prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Indonesian Battalion Kontingen Garuda XXIII-I/United Nations Interim Force in Lebanon (Unifil) di UN Posn 7-1 Adchid Al Qusayr, Lebanon Selatan, Jumat (10/4).

Perwira Penerangan Konga XXIII-I/Unifil, Kapten Laut (KH) Ahmad Suberlian, mengatakan Panglima datang bersama sejumlah pejabat TNI untuk melihat dari dekat kegiatan para prajurit yang sedang bergabung dengan misi perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Lebanon.

Melalui surel, Sabtu, Ahmad Suberlian mengatakan bahwa warga setempat dan anak-anak yang berada di sekitar Area Operasi Indobatt ikut menyambut kedatangan Panglima TNI beserta rombongan.

"Saya terkesan dengan kedatangan para tokoh masyarakat maupun agama yang turut menyambut kedatangan saya beserta rombongan," kata Panglima TNI.

"Saya harapkan hubungan baik dan kerja sama dengan masyarakat Lebanon Selatan yang telah terjalin agar terus di pelihara dengan baik," tambah dia.

Ahmad Suberlian juga mengatakan bahwa Panglima TNI berpesan agar prajurit TNI selalu menjaga nama baik bangsa dan Kontingen Garuda yang menjadi bagian dari pasukan perdamaian.

"Dengan soliditas personel dan satuan yang baik, tugas-tugas mulia yang diemban para Prajurit TNI selama di daerah operasi niscaya akan dapat dilaksanakan dengan baik pula," tuturnya mengutip pernyataan Panglima.

Sebelum meninggalkan Markas Indonesian Battalion Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil, Panglima TNI berkesempatan meninjau gelar perlengkapan militer dan berfoto bersama seluruh para prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian di Lebanon.


Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015