Saat ini kami masih melakukan pemetaan, melihat kebiasaan kaskuser kalau online apa saja yang mereka buka, apakah baca berita, belanja online
Jakarta (ANTARA News) - Kaskus menargetkan dapat menambah jumlah kaskuser (pengguna Kaskus) perempuan dengan menghadirkan forum khusus perempuan.

"Fokus kami pada 2016 adalah perempuan. Sampai saat ini, kaskuser pria masih lebih dari 50 persen. Kedepannya kami ingin agar seimbang," kata Chief Marketing Officer Kaskus Ronny W. Sugiadha, di Jakarta, Rabu.

Menurut Ronny, Kaskus akan melancarkan strategi dengan membuat forum khusus perempuan. Namun, ia mengaku belum bisa menargetkan jumlah kaskuser perempuan yang ingin mereka gaet.

"Kami akan buat satu forum khusus untuk perempuan. Sebenarnya saat ini sudah ada forum tersebut tetapi tersebar. Nanti akan kami kumpulkan dalam satu tempat. Selama ini juga, kaskuser perempuan belum terlalu aktif seperti kaskuser pria," jelas Ronny.

Ia menambahkan, pada tahun 2016 nanti Kaskus akan membidik pasar yang lebih dewasa dengan usia sekitar 30 tahun ke-atas.

"Saat ini kami masih melakukan pemetaan, melihat kebiasaan kaskuser kalau online apa saja yang mereka buka, apakah baca berita, belanja online," tutur Ronny.

Kaskus yang telah hadir selama 16 tahun sebagai komunitas online pertama dan terbesar di Indonesia, kini berkembang dan memperkuat identitasnya sebagai social commerce platform.

Diawali sebagai wadah komunitas (social) yang kemudian berkembang dengan adanya aktivitas Jual Beli (commerce) di antara Kaskuser, kemudian Kaskus memfasilitasi keduanya dengan menghadirkan Forum dan Forum Jual Beli (FJB) sebagai platform. 

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015