Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA News) - PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya, Jawa Timur, membuka pos terpadu angkutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya.

General Manager PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya, Yuwono, Jumat, mengatakan, pos terpadu ini disiagakan untuk membantu pengamanan dan juga pelayanan selama Natal 2015 dan juga Tahun Baru 2016 di Juanda.

"Kami selaku pengelola Bandara Internasional Juanda Surabaya akan menyiagakan pos terpadu ini sampai 8 Januari 2016," katanya.

Ia mengemukakan, di dalam posko ini nantinya akan diisi beberapa kesatuan, di antaranya kepolisian, TNI, Air Nav dan juga dari Otoritas Bandara.

"Kami berharap pelayanan terhadap penumpang yang akan libur sekolah, Natal dan Tahun Baru semakin maksimal," katanya.

Ia mengatakan, pos terpadu ini didirikan selain untuk keamanan juga untuk menampung keluhan masyarakat atau calon penumpang mengenai seputar harga tiket dan lainnya.

"Saat ini juga ada beberapa maskapai penerbangan yang sudah mengajukan penambahan penerbangan seperti dari Nam Air saat libur Natal dan tahun baru sekarang ini," katanya.

Namun demikian, tidak bagi maskapai Garuda Indonesia yang memilih mengganti tipe pesawat yang lebih besar daripada menambah jumlah penerbangan.

"Untuk Garuda lebih memilih untuk menggunakan tipe pesawat berdaya tampung banyak dari sebelumnya sekitar 200 penumpang naik menjadi 350 penumpang," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015