Madrid (ANTARA News) - Penjaga gawang yang bermain bagi Real Madrid Keylor Navas absen membela Costa Rica dalam ajang Copa America Centenario, karena ia mengalami cedera otot Achilles.

Navas menderita cedera otot Achilles beberapa waktu lalu dan ia absen dalam perhelatan Piala Emas tahun lalu, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

Meskipun pemain berusia 29 tahun itu turun di laga final Liga Spanyol musim ini melawan Deportivo La Coruna pada 14 Mei dan laga final Liga  Champions melawan Atletico Madrid pada Sabtu pekan lalu, Real Madrid pekan ini menyebutkan bahwa Navas mengalami cedera otot Achilles tendinopathy.

Terkendala oleh cedera itu, Navas akan absen dalam turnamen musim panas di Amerika Serikat itu, yang digelar pada 3-26 Juni 2016. Tempatnya akan diisi oleh penjaga gawang Deportivo Saprissa Danny Carvajal.

Federasi Sepak bola Costa Rica (Fedefutbol) menyebutkan dalam laman resmi bahwa, "Cedera achilles tendon menyebabkan penjaga gawang Keylor Navas absen membela tim nasional dalam ajang Copa America Centenario."

"Fedefutbol akan mengusahakan agar Danny Carvajal mengganti dan menempati posisi Navas. Pada Senin ini, departemen kesehatan Real Madrid menjalin komunikasi dengan departemen kesehatan Fedefutbol. Akan dilakukan scan terhadap lutut kiri penjaga gawang itu."

"Dalam pernyataannya disebutkan bahwa penjaga gwang mengalami cedera Achilles yang mengharuskan dia menjalani perawatan intensif."  
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016