Sidoarjo (ANTARA News) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0816 Sidoarjo, Jawa Timur menyantuni janda purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Sidoarjo berupa kebutuhan rumah tangga dan uang saku.

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Andre Julian mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sosial yang dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

"Kami mengundang beberapa anak yatim piatu dan janda purnawirawan anggota TNI untuk menerima santunan ini," katanya di Sidoarjo, Senin.

Ia mengemukakan, sedikitnya 20 anak yatim piatu mendapat santunan berupa perlengkapan sekolah dan uang untuk biaya kehidupan sehari-hari.

"Kepada janda pensiunan TNI diberikan bingkisan kebutuhan rumah tangga dan uang tunai untuk kebutuhan mereka," katanya.

Ia mengemukakan, selain santunan Kodim 0816 Sidoarjo juga menggelar Silaturrahim Safari Ramadhan dengan Korem 084/Bhaskara Jaya.

"Dalam kesempatan ini kami juga mengundang seluruh komandan rayon militer yang ada di Kabupaten Sidoarjo untuk mengikuti kegiatan ini," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Deny Herman. Menurutnya kegiatan ini untuk saling silaturrahim selama bulan Ramadhan.

"Selama bulan Ramadhan kami melakukan safari ke sembilan Kodim di bawah wilayah Korem 084," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016