Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi yang juga penulis asal Amerika Serikat, Bob Dylan, yang dianugerahi Hadiah Nobel Sastra awal bulan ini, mengatakan pada Swedish Acedemy bahwa dia akan menerima penghargaan tersebut.

Dylan belum berkomentar mengenai hadiah 900.000 dolar AS meski Swedish Academy telah berkali-kali mencoba menghubunginya sejak menobatkan dia sebagai pemenang pada 13 Oktober lalu.

Nobel Foundation dalam keterangan pers mengatakan Dylan pekan ini berkata pada Sara Danius, Permanent Secretary of Swedish Academy, bahwa dia sekarang menerima hadiah tersebut.

Komite yang menganugerahi Hadiah Nobel pada Dylan mengatakan bahwa keputusan untuk menghadiri upacara pemberian hadiah akhir tahun ini ada pada tangannya.

“Belum diputuskan apakah Bob Dylan akan menghadiri acara selama Nobel Week di Stockholm pada Desember,” kata Nobel Foundation pada Jumat.

“Nobel Foundation akan segera berbagi informasi terbaru.” Secara terpisah, Dylan mengatakan pada harian Inggris Telegraph dalam wawancara bahwa dia akan datang ke acara Hadiah Nobel bila dia bisa, demikian Reuters.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016