Saya juga akan menunggu hasil investigasi kasus."
Surabaya (ANTARA News) - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M. Nasir akan segera memanggil rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang, Sumatera Selatan, terkait insiden tewasnya dua mahasiswa yang tenggelam di kolam dalam rangkaian acara pendidikan dasar kepemimpinan.

"Saya akan pangil rektornya untuk mengetahui secara detail," kata Nasir, di sela-sela sosialisasi Program Beasiswa Bidikmisi di Pesantren Mambaul Anwar, Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Selasa.

Mantan Rektor Terpilih Universitas Diponegoro (Undip) Semarang pada 2014 itu mengatakan bahwa pemanggilan Rektor Unsri salah satunya bertujuan untuk mengetahui pihak yang bertanggung jawab dalam kasus tewasnya dua mahasiswa di kampus tersebut.

Rektor, menurut dia, sebaiknya memberi peringatan kepada tim pembina terkait insiden tewasnya mahasiswa di lingkungan kampusnya.

"Saya juga akan menunggu hasil investigasi kasus," katanya.

Nasir mengatakan sejauh ini dirinya telah mendapat penjelasan singkat dari Rektor Unsri, yang menjelaskan bahwa tewasnya dua mahasiswa itu terjadi di luar rangkaian acara pendidikan dasar (diksar) kepemimpinan, namun di acara syukuran pascakegiatan utama.

Dua mahasiswa Unsri itu meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan pada Minggu (26/3), dan mereka termasuk mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi 2016. Keduanya tewas tenggelam di kolam di belakang Kampus Unsri.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017