Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat hari ini Sabtu (13/5).






"Waspadai hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Tangerang, Depok, Bekasi dan Bogor antara siang dan sore hari ini," tulis BMKG pada laman resminya.




BMKG memprakirakan, cuaca cerah berawan akan menyelimuti seluruh wilayah Jabodetabek pada pagi hari ini.




Siang harinya, hujan petir diprediksi akan mengguyur di wilayah Bogor, Depok dan Tangerang. Selain itu, hujan ringan diramalkan turun di Jakbar, Jaksel dan Jaktim. Sementara Jakpus, Jakut dan Kepulauan Seribu diramalkan berawan.




Pada malam hari, cuaca berawan diprakirakan menyelimuti sebagian besar wilayah Jabodetabek, yakni Bekasi, Depok, Jakbar, Jakpus, Jaksel, Jaktim dan Jakut. Sementara hujan ringan diramalkan turun di Bogor dan Tangerang. Kemudian hujan lokal diprediksi turun di Kepulauan Seribu pada malam hingga dini hari.




Cuaca cerah berawan diramalkan akan kembali menyelimuti sebagian besar wilayah Jabodetabek pada dini hari, yakni Bekasi, Jakbar, Jakpus, Jaksel, Jaktim, Jakut dan Tangerang. Sementara, cuaca berawan diprediksi akan menyelimuti Bogor dan Depok.




BMKG memperkirakan, suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar antara 22 derajat Celcius hingga 34 derajat celcius dengan kelembaban antara 60 hingga 95 persen.


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017