Tijuana (ANTARA News) - Otoritas militer menemukan sebuah terowongan di perbatasan antara Meksiko dan Amerika Serikat yang digunakan untuk menyelundupkan imigran dari Kota Tijuana ke San Diego, California, menurut keterangan pemerintah Meksiko, Minggu (27/8).

Pintu masuk terowong di wilayah Meksiko berada di sebuah gudang dan pintu keluar berada tidak jauh dari pagar perbatasan di San Diego, menurut keterangan pihak berwenang.

Sebanyak 25 imigran diamankan oleh Patroli Perbatasan AS saat mereka keluar dari dalam terowongan, menurut keterangan polisi Meksiko seperti dilansir AFP.

Kementerian Pertahanan Meksiko mengungkapkan terowongan itu ditemukan setelah ada laporan mengenai keberadaan pria bersenjata di sebuah gudang.

Tidak ada satu pun tersangka yang ditahan di wilayah Meksiko, menurut keterangan polisi.

Dalam beberapa tahun ini, pihak berwenang Meksiko mendeteksi sejumlah terowongan perbatasan yang digunakan untuk menyelundupkan obat-obat terlarang dan imigran ke AS.

Pada Agustus 2016, mereka menemukan terowongan sepanjang 30 meter dari Sonora, Meksiko menuju Arizona.

Pada April, otoritas AS mendapati terowongan terpanjang, 800 meter, yang menghubungkan Tijuana ke Mesa, California. (ab/)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017