Jakarta (ANTARA News) - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko mengatakan akan segera merotasi seluruh personelnya setelah ada perintah dari Gubernur Anies Baswedan.

"Rencananya, semua personel Satpol PP DKI yang selama ini bertugas di lapangan akan kami rotasi. Kami akan rotasikan secara menyeluruh," kata Yani di Jakarta, Selasa.

Dia berkilah, kebijakan ini diambil untuk penyegaran Satpol PP DKI Jakarta, terutama personel yang belum pernah dirotasi sama sekali.

"Karena setelah saya lakukan cek ulang, ternyata ada personel yang sudah bertugas selama delapan sampai 10 tahun di tempat yang sama. Maka dari itu harus segera dilakukan rotasi," ujar Yani seraya menegaskan kebijakan ini adalah instruksi langsung dari Gubernur  Anies.

"Rotasi itu diberlakukan bagi seluruh personel yang bertugas di lapangan, baik di wilayah kota maupun kabupaten. Rotasi tersebut, rencananya, akan kami laksanakan sebelum akhir tahun ini," tutur Yani.

Dia mengungkapkan jumlah personel yang akan dirotasi 4.950 orang. Rotasi personel Satpol PP akan dilakukan secara rutin setiap satu atau dua tahun sekali.

"Untuk konsep rotasinya, sekarang ini masih kami rancang. Namun kami targetkan sebelum akhir tahun ini, semua personel Satpol PP se-DKI Jakarta sudah kami rolling (rotasi)," ungkap Yani.


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017