Magetan (ANTARA News) - Mini market Indomart di Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ludes terbakar pada Jumat (2/3) malam.

Kasi Pengamanan dan Pengawalan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magetan, Dandun Widya Kusuma menuturkan kebakaran terjadi sejak pukul 19.50 WIB.

"Menurut informasi dari warga, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.50 WIB. Berawal dari suara ledakan di dalam toko," ujar Dandun kepada wartawan.

Namun, lanjut Dandun, pihaknya belum bisa memastikan apakah suara ledakan itu akibat korsleting listrik atau bukan. Pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan tim dari Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Magetan.

"Kami belum tahu, suara ledakan itu berasal dari korsleting listrik atau bukan. Karena masih menunggu hasil penyelidikan tim SPKT Polres Magetan dan tim Labfor," katanya.

Menurut dia, petugas pemadam kebakaran menggunakan tiga mobil pemadam kebakaran dibantu petugas Polsek dan Koramil Maospati serta warga sekitar bergotong royong melakukan pemadaman api.

Berkat kerja keras petugas bersama warga, kata Dandun, beberapa jam kemudian api berhasil dipadamkan. Namun mini market milik Reni Wijayanti itu tinggal menyisakan barang dagangan sekitar 20 persen saja.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018