Dakwah Yusuf Estes terbuka untuk umum

id dakwah yusuf estes, adam rama

Dakwah Yusuf Estes terbuka untuk umum

Ulama Internasional dari Amerika Serikat Yusuf Estes (ANTARA / Bambang Purwanto)

Jakarta (ANTARA News) - Dakwah dai internasional Syeikh Yusuf Estes asal Texas, Amerika Serikat yang akan digelar di beberapa kota di Indonesia pada 18-21 Maret 2018 terbuka bagi masyarakat umum, termasuk umat beragama non Islam.

Anggota panitia pelaksana safari dakwah Syeikh Yusuf Estes dari organisasi Sahabat Dakwah Internasional (SDI), Rama Adam, mengatakan di Jakarta, Senin, kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Jakarta, Surabaya dan Balikpapan.

"Pada tanggal 18 Maret Syeikh Yusuf Estes akan memberi ceramah di Masjid Darussalam di Kota Wisata Cibubur, Jakarta Timur, yang dimulai setelah sholat Subuh. Setelah itu di hari yang sama ceramah dilakukan di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta," jelas Rama.

Sementara itu, pada 19 Maret, safari dakwah akan dilanjutkan di Surabaya yang dimulai pada pukul 19.30 WIB di JX International Convention. Sedangkan kegiatan di Balikapapan akan digelar pada 20 Maret, pukul 19.30 WITA di Dome Balikpapan Sports and Convention Center dan pada 21 Maret pukul 4.30 di Masjid Namirah.

Rama mengatakan puncak safari dakwah Syeikh Yusuf Estes akan digelar di Balai Sudirman, Jakarta pada 21 Maret.

Untuk dapat menghadiri ceramah dari da`i yang dijuluki "funny sheikh" atau "syeikh yang lucu" ini masyarakat diharapkan mendaftar terlebih dahulu melalui https://sahabatdakwah.org/yes.

Sejauh ini sudah ada 3.000 orang yang mendaftar untuk kegiatan di Jakarta, 2.500 orang di Surabaya, dan 1.000 orang yang mendaftar untuk menghadiri safari dakwah di Balikpapan, kata Rama seraya menambahkan, jumlah peserta diperkirakan akan terus bertambah hingga hari pelaksanaan.

Dia menjelaskan bahwa pendiri dan operator saluran televisi Islam pertama di Amerika Serikat, GUIDE US TV yang beroperasi 24 jam setiap hari itu, akan memberikan ceramah dengan beberapa tema, yakni "our family is our future" (keluarga kita adalah masa depan kita), "Why Islam?" (mengapa Islam?), "the Journey of Islam" (Perjalanan Islam), dan "Islam Tomorrow" (Masa Depan Islam). Sedangkan pada puncak safari dakwah, Syeikh Yusuf Estes akan memberi ceramah dengan tema "the Light of Islam" atau "Cahaya Islam".

Syeikh Yusuf Estes lahir dan besar dari keluarga penganut agama Kristen yang sangat taat. Setelah mengkaji Islam secara mendalam, Syeikh Yusuf yang dulunya merupakan seorang penginjil memutuskan memeluk Islam, kata Rama.

Pada 1994-2000, Yusuf Estes menjabat Delegasi Untuk Konferensi Perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa untuk Pemimpin Agama, Ulama Pemerintah AS.

Sebelumnya, Sahabat Dakwah Internasional memfasilitasi safari dakwah Dr. Zakir Naik dan Ulama Kerajaan Perlis Malaysia, Dr. Mohd Asri Zainul Arifin (Dr. Maza) di beberapa kota di tanah air.

Pewarta : Libertina W. Ambari
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar