Bandung (ANTARA News) - Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung menerjunkan satu tim berikut peralatan lengkap pencarian untuk mencari dua korban yang dilaporkan tenggelam di Sungai Rahong Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu.

Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan tim mencari dua korban yang diketahui identitasnya Anggi Januar (19) dan Abdullah Rasyid Reza Ibrahim (19).

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung sudah memberangkatkan satu Tim Rescue menuju tempat kejadian musibah untuk melakukan operasi SAR," kata Joshua.

Peristiwa nahas itu terjadi di Kampung Curuk Rahong, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Garut, Sabtu sekitar pukul 07.00 WIB.

Korban yang berstatus sebagai mahasiswa itu hendak berwisata ke objek wisata Pantai Rancabuaya di wilayah selatan Kabupaten Garut bersama rekan-rekannya yang lain.

Sebelum sampai lokasi wisata, rombongan beristirahat di kawasan Cisewu yang lokasinya dekat dengan aliran sungai, sedangkan dua korban berenang di aliran sungai tersebut hingga akhirnya dilaporkan tenggelam.

Identitas korban yang tenggelam terbawa arus sungai yakni Anggi Januar (19) warga Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, dan Abdullah Rasyid Reza Ibrahim (19) warga Kota Baru, Karawang.

Petugas gabungan bersama masyarakat masih melakukan upaya pencarian terhadap kedua korban tersebut dengan menyusuri aliran sungai, termasuk mencari di titik korban tenggelam.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018