Sebagian besar dimusnahkan dengan cara dibakar dan sisanya dibawa kre Polres Lhokseumawe untuk dijadikan barang bukti. Sementara pelaku penanaman ganja tersebut belum berhasil ditangkap."
Lhokseumawe (ANTARA News) - Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa), dari Koramil Banda Sakti, Kodim 0103 Aceh Utara, Provinsi Aceh, menemukan ladang ganja di Desa Ujong Blang, Lhokseumawe, Rabu.

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Kav. Fadjar Wahyu Broto, melalui Kasdim Mayor CZI Indra Puji Triwanto mengatakan, temuan kebun ganja tersebut, berawal dari informasi warga kepada Babinsa Koramil 16/Banda Sakti Kopda Syaiful.

"Dimana dengan keberadaan kebun ganja di Desa Ujung Blang tepatnya di ujung Dusun Kuala Mamplam tersebut, membuat warga resah dan melaporkannya kepada Babinsa yang bertugas di desa Ujong Blang," ujar Kasdim.

Sebutnya, tanaman ganja yang ditanam tersebut, berada dilingkungan setempat dan ditanam bersamaan dengan tanaman cabai. Sedangkan jumlah tanaman diperkirakan mencapai seratusan batang dengan ketinggian tanaman sekitar 1 meter.

"Sebagian besar dimusnahkan dengan cara dibakar dan sisanya dibawa kre Polres Lhokseumawe untuk dijadikan barang bukti. Sementara pelaku penanaman ganja tersebut belum berhasil ditangkap," ungkap Kasdim

Lanjut Mayor Czi Indra Puji Triwanto, selain daripada memusnahkan ganja tersebut, dilokasi kebun ganja dimaksud, jha ditemukan Senapan angin, parang,palu, gergaji, cangkul, alat semprot, pupuk, alat isap sabu-sabu (Bong), pipet dan sisa rokok yang dicampur dengan ganja.

"Jjika melihat adanya temuan bong sabu, selain dugunakan untuk menanam ganja, juga disinyalir sebagai tempat menggunakan sabu-sabu," terang Kasdim 0103 Aceh Utara itu.

Pewarta: Mukhlis
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018