Jakarta (ANTARA News) - Dinas Bina Marga DKI Jakarta menyatakan saat ini terus melaksanakan pekerjaan perbaikan jalan yang menuju lokasi pertandingan atau venue Asian Games 2018.

"Saat ini, kami fokus mengerjakan perbaikan jalan yang akan membawa para atlet menuju venue Asian Games di Jakarta," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal, di Jakarta, Senin.

Selain jalan, menurut Yusmada Faizal, pihaknya juga melakukan perbaikan trotoar di sepanjang jalan menuju venue, sehingga diharapkan dapat menambah kenyamanan bagi para pejalan kaki.

"Saya sudah melakukan pengecekan di lapangan. Sampai dengan saat ini, pekerjaan perbaikan jalan dan trotoar itu masih terus berjalan, kami kebut pengerjaannya," ujarnya.

Dia menuturkan beberapa pekerjaan yang sedang berlangsung, diantaranya perbaikan jalan, trotoar dan pemasangan box ducting pada akses menuju venue di Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur.

"Kemudian, perbaikan jalan serta perapian trotoar juga sedang dilakukan di jalan akses menuju venue pacuan kuda atau equestrian di Pulomas, Jakarta Timur," katanya.

Lebih lanjut, dia pun menargetkan seluruh pekerjaan perbaikan jalan maupun perapian trotoar di sepanjang jalan akses menuju venue Asian Games sudah rampung pada Juni 2018.

"Semua pekerjaan di lapangan sudah berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Kami targetkan seluruh pekerjaan itu sudah selesai bulan depan," katanya pula.

Baca juga: PU anggarkan 200 miliar untuk jalan Jakarta

Baca juga: Jasa Marga segera perbaiki tujuh ruas tol

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018