Polisi siagakan personel di setiap tempat ibadah Sukabumi

id polisi,personil siaga,rumah ibadah

Polisi siagakan personel di setiap tempat ibadah Sukabumi

Pos Polisi (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

Sukabumi (ANTARA News) - Polres Sukabumi Kota atau Polresmita, Jawa Barat, menyiagakan puluhan personelnya di beberapa tempat ibadah yang ada di wilayah hukumnya seperti Kota Sukabumi.

"Bertepatan dengan hari kebaktian umat Nasrani, kami juga menurunkan puluhan anggota untuk berjaga di beberapa gereja," kata Kasubag Humas Polres Sukabumi Kota AKP Ana Ratna Dewi di Sukabumi, Minggu.

Menurutnya, pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melaksanakan ibadah seperti umat Kristen ini. Selain itu, pihaknya juga menurunkan anggota untuk berjaga di beberapa masjid.

Lanjut dia, di Ramadhan ini pihaknya juga sudah membentuk Polisi Ramadhan yang bertugas untuk mendatangi rumah warga untuk membangunkan sahur dan memberikan bingkisan.

Pihaknya juga mengapresiasi warga yang tinggal di wilayah hukumnya yang selalu menjaga toleransi antarumat beragama. Sehingga setiap umat bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

"Untuk di gereja kami pun menurunkan anggota bersenjata larasn panjang dan setiap warga atau jemaat yang hendak masuk dilakukan pemeriksaan barang bawaannya oleh petugas keamanan gereja," tambahnya.

Ana mengatakan Ramadhan ini menjadi berkah bagi seluruh umat beragama maka dari itu pihaknya mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga toleransai dan saling menghargai antarumat beragama.

Selain itu, pihaknya juga melakukan secara rutin melakukan operasi untuk memberantas berbagai bentuk penyakit masyarakat untuk menjaga kesucian Ramadhan dari berbagai hal negatif.

Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar