Lampung Timur  (ANTARA News) - Polisi di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung membantu Natalie, seorang ibu hamil yang melahirkan bayinya dalam perjalanan di Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) kabupaten setempat.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro melalui teleponya di Lampung Timur, Jumat malam menjelaskan, Natalie adalah warga Desa Pematang Gadung, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan yang meminta pertolongan proses kelahiran anaknya kepada polisi?di Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Polres Lampung Timur di Jalinpantim Desa Karya Makmur Kecamatan Labuhan Maringgai.

"Suaminya sudah mencari bidan di Kecamatan Pasir Sakti mungkin karena malam kan sepi. Karena tidak ketemu, suami Natalie berhenti di Pos Pam Desa Karya Makmur dan meminta tolong kepada polisi untuk dibantu mencarikan bidan karena istrinya mau melahirkan," kata Kapolres.

Selanjutnya, kata Kapolres Taufan Dirgantoro belum sempat dicarikan bidan oleh anggotanya, Natalie terlebih dahulu melahirkan di dalam mobilnya.

"Anggota melihat Natalie sudah kesakitan dan akhirnya melahirkan di mobilnya, lalu oleh anggota dibawa ke bidan terdekat untuk ditindaklanjuti," ujarnya.

Kapolres menyebutkan kondisi Natalie sehat setelah melahirkan begitu pula bayinya.

"Anak yang dilahirkan laki-laki dan kondisi keduanya Alhamdulilah sehat," ujarnya.

Kapolres menambahkan pada arus mudik Lebaran 2018, jajaranya siap memberikan pengamanan maksimal kepada para pengemudi.

Ia juga berpesan agar para pemudik atau masyarakat tidak ragu meminta bantuan polisi misalnya meminta pengawalan dalam perjalanan.

"Kami siap membantu dan akan memberikan pelayanan maksimal jika dalam rombongan kami siap mengawal," tambahnya.

Pewarta: Agus Wira Sukarta/Muklasin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018