Lima gempa menggetarkan Malang Raya

id gempa malang,gempa jawa timur,gempa bumi

Lima gempa menggetarkan Malang Raya

Ilustrasi. Petugas Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi menunjukkan seismograf yang mengukur dan mencatat gempa bumi. (ANTARA/Septianda Perdana/)

Malang, Jawa Timur (ANTARA News) - Lima gempa berturut-turut mengguncang wilayah Malang Raya pada Sabtu pagi, namun tidak sampai menimbulkan dampak serius di wilayah Kabupaten Malang dan sekitarnya.

"Meski terjadi lima kali berturut-turut, gempa tidak ada berdampak apa-apa terhadap kondisi lingkungan alam. Untuk sementara masih aman dan mudah-mudahan memang aman untuk seterusnya," kata Kepala Stasiun Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Karangkates Musripan.

BMKG Karangkates di Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, mendeteksi gempa dengan Magnitudo 4,7 SR pukul 07:14:01 WIB dengan pusat di 134 km Tenggara Kabupaten Malang pada berkedalaman 10 km; disusul gempa 4,7 SR pukul 07:15:53 WIB di 136 km Tenggara Kabupaten Malang pada kdalaman 10 km.

Gempa ketiga yang berkekuatan 3,6 SR terjadi pukul 07:30:58 WIB di 136 km Tenggara Kabupaten Malang pada kedalaman 10 km; disusul gempa 3,4 SR pukul 08:10:08 WIB di 140 km Tenggara Kabupaten Malang pada kedalaman 10 km, kemudian gempa 4,0 SR pukul 08:22:04 WIB di 137 km Tenggara Kabupaten Malang pada kedalaman 9 km.

"Mudah-mudahan tidak ada gempa susulan dan gempa lima kali berturut-urut tadi tidak berpotensi tsunami. Insya Allah aman," tuturnya.

Baca juga: Gempa getarkan Malang
Baca juga: Selatan Malang diguncang 38 gempa susulan

 

Pewarta : Endang Sukarelawati
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar