Rakan Tanah Rencong deklarasikan Jokowi-Chairul Tanjung

id jokowi-chairul tanjung,rakan tanah rencong

Rakan Tanah Rencong deklarasikan Jokowi-Chairul Tanjung

Mantan Menko Perekonomian, Chairul Tanjung (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Banda Aceh (ANTARA News) - Sejumlah pemuda di Banda Aceh yang menamakan diri Rakan Tanah Rencong mendeklarasikan Joko Widodo-Chairul Tanjung sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilihan umum pada 2019.

"Kami menilai Chairul Tanjung pantas mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 karena yang bersangkutan bukan berasal dari partai politik koalisi pendukung Jokowi, sehingga kehadiran Chairul Tanjung dinilai tidak akan mengganggu hubungan Jokowi dengan partai-partai koalisi," kata Koordinator Rakan Tanah Rencong, Teuku Muzwari di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan selain merupakan orang yang bukan berasal dari partai, Chairul Tanjung juga akan mudah diterima oleh partai-partai pendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 tersebut

"Kami menilai secara politik, beliau akan melengkapi tugas komunikasi politik yang selama ini dilakukan oleh Jusuf Kalla," katanya.

Mereka juga mengklaim, Chairul Tanjung diterima oleh kelompok Islam, terutama NU dan Muhammadiyah selaku organisasi Islam terbesar di Indonesia.

"Beliau juga salah seorang pengurus Dewan Masjid Indonesia, sehingga dinilai bisa membangun hubungan politik dengan kelompok Islam yang selama ini kurang dekat dengan Jokowi," katanya.

Ia juga menambahkan, Chairul Tanjung merupakan pengusaha sukses di Indonesia yang berhasil masuk sebagai orang nomor 4 terkaya di Indonesia dan sebagai pengusaha publik tidak mendengar pemberitaan terkait ketidakadilan terhadap pekerja yang bekerja di perusahaan yang dipimpinnya tersebut.

"Kami menilai atas berbagai pertimbangan tersebut rakan tanah rencong menyatakan dukungan kepada Chairul Tanjung sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi dan kami akan membentuk simpul di seluruh kabupaten/kota di Aceh," katanya.

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar