Jakarta (ANTARA News) - Putra Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Yudhoyono, Agus Yudhoyono, akan turut berkampanye untuk menarik pemilih generasi milenial memilih pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Mas AHY turun penuh untuk anak muda dan milenial dan jangan lupa yang sebelumnya kami belum ikut kontestasi Prabowo lawan Jokowi," ujar Sekretariat Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, di Gedung KPU Pusat, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, Agus Yudhoyono menghormati keputusan gabungan partai pengusung Prabowo-Sandiaga dan menghormati putusan majelis tinggi Partai Demokrat untuk bergabung dalam koalisi tersebut.

Agus Yudhoyono selain sebagai Ketua Komando Satuan Tugas Bersama pemenangan Partai Demokrat, disebut Panjaitan, akan disiapkan memimpin bersama tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. "Rematch ini kami turun full untuk Pak Prabowo," kata Hinca.

Terkait tidak hadirnya SBY dalam pendaftaran Prabowo-Sandiaga ke KPU, Panjaitan mengatakan, mereka berbagi tugas sehingga yang hadir dalam pendaftaran tersebut Agus Yudhoyono serta dirinya.

Di lokasi sama, Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan, tim kampanye belum ditetapkan dan terbuka kemungkinan AHY yang menjadi pemimpin.

"Mungkin saja (AHY) bisa, tetapi belum tahu saya. Tadi tanya sekretaris jenderal saat sholat Jumat belum tahu," ucap dia.

Nanti, kata dia, Prabowo bersama pimpinan partai-partai koalisi yang akan memutuskan struktur tim kampanye.

Pewarta: Dyah Astuti
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018