Basarnas: KM Fungka Permata berpenumpang 101 terbakar

id kapal terbakar,KM Fungka Permata

Basarnas: KM Fungka Permata berpenumpang 101 terbakar

Dokumentasi - Asap membumbung dari kapal KRI Rencong-622 yang terbakar di perairan Sorong, Papua Barat, Selasa (11/9/2018). Penyebab kebakaran KRI Rencong-622 itu belum diketahui dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut. (ANTARA FOTO/Dok Basarnas/OM/wpa/pras/foc)

Kendari, (ANTARA News) - Badan Sar Nasional (Basarnas) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melaporkan terjadi musibah kebakaran yang dialami KM Fungka Permata di Perairan Pulau Sagu.

Pada pukul 19.50 WITA kami menerima info dari La Safali, salah seorang keluarga korban kapal yang mengalami musibah," kata Humas Basarnas Kendari, Wahyudi di Kendari, Jumat.

Ia mengatakan, dalam laporan itu bahwa pada pukul 16.00 WITA telah terjadi kecelakaan pelayaran yakni terbakarnya KM Fungka Permata V di perairan Pulau Sagu, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai, Laut Sulawesi Tengah.

?? ??"Total jumlah penumpang dalam kapal itu sebanyak 101 orang," katanya.

Kapal itu terbakar pada posisi koordinat 02 0` 41.67"S - 123 22` 37.66"E. Nakhoda kapal iAndi Sulistiono, sedangkan rute pelayaran yakni Baubau-Raha-Banggai Laut-Taliabo-Sanana.

Berdasarkan laporan tersebut, kata Wahyudi, maka pada pukul 20.00 WITA Tim Rescue Basarnas Kendari menuju tempat kejadian musibah.

"Tim berangkat dengan menggunakan KN SAR Pacitan diberangkatkan menuju TKM untuk memberikan bantuan SAR," katanya.*

Baca juga: Ratusan hewan ternak terpanggang di KLM Wahyu Ilahi

Baca juga: Penumpang KM Satya Kencana sempat terombang-ambing dua jam di laut


 

Pewarta : Suparman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar