MUI Lebak minta warga jaga kedamaian jelang Pemilu

id pemilu damai,mui lebak,persatuan bangsa,pilihan politik

MUI Lebak minta warga jaga kedamaian jelang Pemilu

Ilustrasi kampanye pemilu damai. (ANTARA FOTO/Akbar Gumay)

Lebak, Banten (ANTARA News) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak meminta masyarakat di daerah ini agar menjaga kedamaian dengan tidak menyebar kebencian menjelang Pemilu 2019.

"Kami berharap pesta demokrasi itu aman, damai dan tenteram," kata Ketua MUI Kabupaten Lebak, KH Pupu Mahpudin, di Lebak, Sabtu.

MUI Kabupaten Lebak mengoptimalkan penyampaian siraman rohani kepada masyarakat melalui pengajian juga khutbah Jumat agar menjaga kedamaian, kesejukan, kerukunan, keharmonisan menjelang pemilu 2019.

Selain itu juga umat muslim membudayakan silaturahmi guna membangun Ukhuwah Islamiyah.

Meski pandangan politik pada Pemilu berbeda, namun lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan. "Kami berharap pemilu itu damai tanpa menimbulkan konflik maupun perpecahan di masyarakat," katanya.

Menurut dia, masyarakat yang menyampaikan dukungan pada salah satu calon presiden tertentu yang disampaikan melalui media sosial agar santun, damai juga tidak hujat menghujat dan saling menjelekkan. Sebab, penyampaian seperti itu tidak membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

Karena itu, MUI meminta seluruh komponen masyarakat dapat menjaga kedamaian, keamanan dan ketertiban menjelang pemilu 2019.

Pewarta : Mansyur
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar