Gerindra: Dukungan caleg Golkar tambah percaya diri Prabowo-Sandiaga

id Prabowo-Sandiaga,pilpres 2019,pemilihan presiden 2019

Gerindra: Dukungan caleg Golkar tambah percaya diri Prabowo-Sandiaga

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (ANTARA /Dhemas Reviyanto)

Jakarta (ANTARA News) - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno semakin percaya diri memenangkan kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 setelah mendapatkan dukungan para calon anggota legislatif asal Partai Golkar.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengemukakan hal itu menanggapi Forum Calon Legislatif Partai Golkar yang mendeklarasikan Golkar Prabowo-Uno (GO-PRABU).

"Iya itu akan menambah kepercayaan dan menambah keyakinan untuk memenangkan Pilpres 2019 dan menambah kekuatan buat kami," kata Muzani kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin.

Muzani mengatakan dukungan dari pihak manapun dapat memberikan energi yang besar bagi pasangan Prabowo-Sandiaga dan dukungan dari para caleg Golkar merupakan kehormatan bagi Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Menurut dia, sebelumnya berbagai elemen masyarakat juga mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Sandiaga seperti para notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dan para purnawirawan jenderal.

"Tentu saja dukungan tersebut sebuah kehormatan dan kepercayaan yang besar buat kami," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah politisi Partai Golkar menggalang dukungan untuk pasangan calon nomor urut 02 yaitu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Mereka menyebut kumpulannya dengan nama Golkar Prabowo-Uno (GoPrabu).

"Kami deklarasi GO Prabu karena kondisi partai golkar yang sama sekali tidak di untungkan dalam mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf," kata koordinator Nasional Forum Caleg Partai Golkar Cupli Risman.

Dia menilai Prabowo merupakan sosok yang pas untuk dicalonkan karena secara idiologis dan kultural mempunyai hubungan yang kuat dan dekat dengan partai Golkar.

Dia juga mengungkap melorotnya suara partai Golkar menjadi partai menengah hasil beberapa lembaga survei penyebab utama adalah karena mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar