Langkat, Sumut (ANTARA News) - Sebanyak 150 pengemudi becak bermotor (betor) di Kota Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berikrar mendukung pemilihan presiden dan anggota legislatif berlangsung damai.

"Kita mendukung agar pelaksanaannya berjalan lancar, aman, damai di daerah ini bersama dengan Kepolisian Resor Langkat," kata salah seorang pengemudi becak bermotor Iwan, di Stabat, Minggu.

Iwan menyampaikan pengemudi becak bermotor siap menyukseskan Pilpres dan Pileg 2019, tidak ada hoaks, SARA dan tidak ada ujaran kebencian.

Mereka juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Langkat yang telah memberikan tenda becak bermotor.?

Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto di hadapan ratusan pengemudi becak bermotor mengatakan kepolisian merupakan satu pilar penjaga kamtibmas mengajak komunitas abang becak untuk ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Hal ini dikarenakan Polri tidak dapat menjaga kamtibmas sendirian, tetapi harus menggandeng seluruh elemen masyarakat.

Karenanya Dedy mengajak para pengemudi becak bermotor untuk menjaga kamtibmas di Kabupaten Langkat agar tetap damai terkait telah berjalannya agenda pilpres dan pileg termasuk pilkada yang telah dilewati dengan aman beberapa waktu yang lalu.

"Menjelang tahapan lanjutan pileg dan pilpres, marilah kita menyukseskan pesta demokrasi tersebut. Siapapun nantinya pilihan kita, agar tetap menjaga Kabupaten Langkat sebagai negeri bertuah dan aman. Jangan mudah terpancing dengan informasi hoaks ataupun ikut menjadi penyebar kebencian," katanya.

Ia juga berharap agar komunitas pengemudi becak bermotor dapat menyampaikan pesan kamtibmas kepada orang lain agar pileg dan pilpres mendatang berjalan dengan aman dan damai.

Pewarta: H.Imam Fauzi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018