kesepakatan tersebut untuk mendukung perkembangan ekonomi digital dengan menciptakan lingkungan yang kondusif pertumbuhan e-commerce.
    Jakarta, (ANTARA News)  - Negara-negara anggota ASEAN menandatangani kesepakatan kerja sama sistem perdagangan elektronik (e-commerce) untuk mendukung ekonomi digital di wilayah itu

    "Kesepakatan kerangka kerja sama ASEAN tentang e-commerce adalah yang pertama di dunia dan ASEAN yang pertama kami memulainya," ujar Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita usai menghadiri pertemuan Pertemuan ASEAN Economic Community Council ke-17, Singapura, Senin.

    Ia mengatakan kesepakatan tersebut untuk mendukung perkembangan ekonomi digital dengan menciptakan lingkungan yang kondusif pertumbuhan e-commerce.

    Secara tidak langsung, lanjut dia, kerangka kerja sama itu membangun konektivitas digital yang lebih besar di kawasan ASEAN.

    Sebelumnya, Negara-negara anggota ASEAN menyepakati kerangka kerja sama perdagangan tentang sistem elektronik (e-commerce) untuk mendukung perkembangan ekonomi digital.

    "Indonesia ikut menandatangani kerja sama perdagangan tentang e-commerce mendukung perkembangan ekonomi digital serta perdagangan di negara-negara kawasan ASEAN," ujar Enggartiasto Lukita.

    Perjanjian ASEAN tentang perdagangan elektronik atau e-Commerce ditandatangani oleh para menteri ekonomi ASEAN lainnya.

    Penandatanganan tersebut merupakan rangkaian Pertemuan Tingkat Tinggi Asean ke-33 yang berlangsung sejak 11 November hingga 15 November 2018.***3***

A063/
 


 

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2018