Anies Baswedan inspeksi Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan

id Anies Baswedan, Damkar Jaksel,kebakaran,dinas pemadam kebakaran

Anies Baswedan inspeksi Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bersama para petigas Pos Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan di Jagakarsa, Selasa. (Twitter Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta)

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginspeksi Pos Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan di Jagakarsa, dan meminta mereka meningkatkan kesiap-siagaan dalam menangani bencana di Ibu Kota.

Inspeksi itu disiarkan langsung melalui akun media sosial Instagram miliknya yang terverifikasi. Setelah tiba di sana, sekitar pukul 23.00 WIB, dia menanyakan kesiapan petugas, kondisi terkini Jakarta, dan juga kelengkapan peralatan milik para petugas.

"Saya juga sekaligus liat situasi di Jakarta, terus jaga ketanggapan Pak, Pastikan prioritas ketanggapan," ujar dia.

Ia menanyakan kondisi kecukupan dan kelayakan peralatan yang dimiliki Sudin Damkar Jaksel. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta petugas menjaga kondisi peralatan dan berterus terang jika jumlah peralatan tidak memadai.

Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan masyarakat Jakarta kerap kali menghadapi masalah kebakaran.

"Mereka selalu siaga 24 jam. Selalu dalam posisi siap siaga. Di Jakarta, banyak sekali kejadian yang memerlukan respon cepat. Mereka jumlahnya lengkap, selalu siaga. Itu yang membuat kita bangga, saya salut," ujar dia.

Beberapa jam sebelum inspeksi itu, terjadi kebakaran di pusat perbelanjaan Pejaten Village, Pasar Minggu. Sebanyak 14 unit Damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

Kebakaran itu menyebabkan kemacetan padat di daerah Pejaten hingga Selasa tengah malam.

Baca juga: 14 damkar padamkan api di Pejaten Village
 

Pewarta : Indra Pribadi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar