Jayapura,  (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan menghadiri pertemuan APEC Summit yang akan berlangsung dari tanggal 17-18 November di Port Moresby, Papua Nugini.

Dubes RI di Port Moresby Ronald Manik kepada Antara, Kamis mengatakan, Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Port Moresby, Sabtu (17/11) setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Merauke.

"Memang betul, Presiden dijadwalkan tiba di Port Moresby setelah terlebih dahulu berkunjung ke Merauke," kata Manik melalui pesan singkat yang diterima di Jayapura.

Sementara itu Wakil Penerangan Kodam XVII Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi secara terpisah mengatakan, Presiden dan rombongan dijadwalkan tiba di Merauke, Jumat (16/11) dini hari sekitar pukul 01.00 Wit.

Di Merauke, Jokowi dijadwalkan meresmikan monumen kapsul waktu yang dibangun dengan dana Rp88,7 miliar dan dibangun sejak Juli 2017 lalu.

Monumen kapsul waktu memiliki lebar 17 meter, tinggi 8 meter dan panjang 15 meter .

Selain itu Jokowi dijadwalkan meninjau jalan menuju ke perbatasan RI-PNG yang juga menjadi jalan lintas Merauke-Boven Digul dan lokasi pembangunan pos lintas batas negara (PLBN) Sota.

"Sabtu pagi (17/11), Presiden Jokowi melanjutkan perjalanannya ke Port Moresby untuk menghadiri pertemuan APEC," kata Letkol Inf Dax.

Baca juga: KTT APEC bahas ekonomi digital

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2018