Alhamdulillah jam sebelas tadi proses lahiran berjalan lancar, dan anaknya perempuan.
Lampung Selatan (ANTARA News) - Selvi, salah seorang korban tsunami yang menerjang Selat Sunda, melahirkan bayi perempuan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda setelah berhasil dievakuasi dari Pulau Sebesi, Lampung Selatan.

Selvi berhasil dibawa menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan, Selasa, setelah dua hari menahan rasa sakit saat di pengungsian di Pulau Sebesi Lampung Selatan.

Selvi mengaku sudah merasakan sakit di bagian perutnya sejak beberapa malam terakhir, namun rasa sakit yang luar biasa ia rasakan pada Senin (24/12) malam ketika masih berada di pengungsian yang berada di atas gunung di Pulau Sebesi.

"Alhamdulillah jam sebelas tadi proses lahiran berjalan lancar, dan anaknya perempuan. Sebenarnya saya sudah merasakan mules sejak semalam pas masih berada di pengungsian," ungkapnya.

Selvi juga mengatakan, dia dievakuasi menggunakan kapal nelayan, dengan lama perjalanan selama dua jam menuju Dermaga Canti.

"Dievakuasi pagi, sampai di Canti jam 10 dan langsung dibawa ke rumah sakit," katanya.

Sampai saat ini, sambung Selvi, dirinya belum memikirkan nama untuk sang bayi, Ia juga memutuskan untuk tidak kembali ke Pulau Sebesi untuk sementara waktu.

"Belum kepikiran perihal nama, dan kayaknya untuk sementara tidak ingin kembali ke Pulau Sebesi dan pulang ke rumah suami yang berada di pesisir," kata dia.

Baca juga: Ratusan warga Pulau Sebesi dan Sebuku sudah dievakuasi
Baca juga: Warga korban tsunami Pulau Sebesi perlu bantuan

Pewarta: Triono Subagyo/Ardiansah
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2018