Jambi (ANTARA) - Gubernur Jambi Fachrori Umar mengajak masyarakat di wilayahnya untuk bersama-sama memerangi berita bohong (hoaks) yang kerap muncul belakangan ini terkait Pemilu serentak 2019.

"Mari kita secara bersama-sama menjaga keamanan di Provinsi Jambi agar tetap kondusif, terlebih lagi dalam menghadapi Pemilu 17 April 2019 nanti. Kita perangi bersama hoax yang kerap muncul belakangan ini, dimana hoaks yang muncul saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya," kata Fachrori usai menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Arena Ex MTQ Kota Jambi, Jum’at.

Dalam Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, Fachrori bersama Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi secara langsung mengecek persiapan semua para personil yang mengikuti apel tersebut.

Fachrori mengatakan apel gelar pasukan itu guna lebih meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri bersama seluruh komponen bangsa dalam rangka mewujudkan keamanan menghadapi Pemilu 2019 sehingga suasana kondusif, khususnya di Provinsi Jambi tetap tercipta.

"Kita ciptakan pemilu yang damai, jangan sampai ada perpecahan diantara kita hanya karena perbedaan pilihan. Pilihan boleh berbeda, tetapi kita tetap satu Indonesia, saling menghargai perbedaan yang ada," tegas Fachrori.

Fachrori juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Jambi untuk bersikap netral terhadap Pemilu mendatang, jangan berpihak kepada salah satu calon pasangan Presiden karena sebagai ASN harus bersikap netral dan tidak ikut dalam politik praktis karena sanksinya juga sangat tegas.

Sementara itu, Kapolda Jambi diksempatan itu membacakan sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), yang mengimbau kepada seluruh anggota TNI-Polri agar mempedomani seluruh prosedur yang berlaku dalam melakukan pengamanan terhadap pemilu, sehingga tindakan yang dilakukan bisa terukur sesuai dengan aturan.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019