Kapolda Sumut mengajak milenial jauhi penggunaan narkoba

id gerakan antinarkoba, kapolda sumut,irjen agus andrianto

Kapolda Sumut mengajak milenial jauhi penggunaan narkoba

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto di Lapangan Benteng Medan, Minggu, mengajak kepada ribuan milenial agar menjauhi penggunaan narkoba. (Antara Simut/Foto Istimewa)

Medan (ANTARA) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengajak para milenial untuk melaksanakan pola hidup sehat dengan berolahraga dan sekaligus menjauhi penggunaan narkoba.

"Pemberantasan penyalahgunaan narkoba, satu-satunya dengan melaksanakan olah raga, dan rekerasi," kata Andrianto, dalam sambutannya pada pertemuan dengan puluhan ribu milenial, di Lapangan Benteng Medan, Minggu.

Kehadiran milenial untuk "funwalk" (gerak jalan) santai dan deklarasi anti narkoba yang diselenggarakan Polda Sumut bekerjasama dengan Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT) Sumatera Utara.

Andrianto juga mengimbau milenial dan masyarakat lainnya, jika mengetahui peredaran narkoba di lingkungan setempat segera melaporkan kepada pihak berwajib.

Untuk penyalahgunaan narkoba, menurut dia, akan dilakukan rehabilitasi bagi penderitanya (pemakai).

"Kita akan selamatkan mereka dengan rehabilitasi, sedangkan untuk pengedar dan bandar narkoba akan dihukum sesuai dengan ketentuan Undang-Undang," ujar Andrianto.

Ia mengatakan, narkoba merupakan musuh bersama dan kejahatan serius yang saat ini diperangi, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga seluruh dunia.

"Kalau ada bandar dan pengedar narkoba segera laporkan, kita akan tangkap dan tidak ada ampun.Kita tegas dalam hal tersebut," ucap dia.

Kegiatan deklarasi milenial anti narkoba dihibur band Horison dan Slank.Turut hadir Ketua Bhayangkara, Evi Agus Andrianto, Dir Krimum Kombes Pol Andi Rian, Dir Intelkam Kombes Pol Dedi Kusuma Bakti, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, dan pengurus Bhayangkari Polda Sumut.

 

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar