Surya Paloh kampanyekan Jokowi-Ma'ruf kepada masyarakat Banggai

id NasDem,Pemilu 2019

Surya Paloh kampanyekan Jokowi-Ma'ruf kepada masyarakat Banggai

Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali bersama Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh (Antaranews/istimewa)

Palu (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh akan mengampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urur 01 Jokowi-Ma'ruf Amin kepada masyarakat di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Selasa.

"Ketua Umum NasDem akan hadir menyapa masyarakat, mendengar masukan, saran, keluhan, aspirasi masyarakat Banggai, sekaligus mengenalkan visi, citra diri dan program Jokowi-Ma'ruf," kata Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulawesi Tengah Mohammad Hamdin.

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 diikuti dua pasangan calon. Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

DPW NasDem Sulteng menggelar kampanye rapat umum terbuka atau kampanye yang menggerakkan massa di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa siang.

Menurut Hamdin, Surya Paloh dijadwalkan tiba di Kota Luwuk pada pukul 13.00 WITA dan langsung menuju lokasi kampanye di GOR Kilongan Luwuk Utara.

Selama di Luwuk, tidak ada agenda lain selain kampanye dan menyampaikan tentang gagasan besar Partai NasDem untuk bangsa. Surya Paloh juga akan berorasi tentang mengapa NasDem mendukung Jokowi untuk periode keduanya.

"Dari Luwuk, Surya Paloh  pada hari berikutnya dijadwalkan mengisi kampanye yang sama di Sulawesi Utara," ujar dia.

Selain orasi Ketua Umum DPP Partai NasDem  Surya Paloh, orasi juga diisi oleh Komandan Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai Nasdem Sulteng Ahmad M. Ali dan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai Batia Sisilia Hadjar.

"Kampanye dalam bentuk rapat umum ini juga dimeriahkan hiburan yang melibatkan artis ibu kota," kata Hamdin.

Ia mengemukakan rapat umum terbuka akan dihadiri oleh 25 ribu kader dan simpatisan Partai NasDem  serta masyarakat di Kabupaten Banggai dan Sulawesi Tengah.

Sesuai ketentuan mengenai pemilu dan kampanye, kampanye rapat umum dan di media massa dimulai tanggal 24 Maret hingga 13 April 2019.

Surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden berwarna abu-abu yang digunakan dalam pemungutan dan penghitungan suara di masing-masing TPS pada 17 April 2019.
 

Pewarta : Muhammad Hajiji
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar