Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) yang tak jauh dari kediamannya di Jalan Sumenep Jakarta bersama keluarganya dengan berjalan kaki.

Didampingi sang istri, Triana Rudiantara dan putranya, Rudiantara tiba ke TPS 38 Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta, Rabu, sekitar pukul 09.15 WIB.

Rudiantara terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) TPS 38 Menteng pada nomor 172, berurutan dengan istrinya pada nomor 171, dan putranya Mahesha Emerio pada nomor 173.

Seperti halnya pemilih lainnya, Menkominfo juga mengantre sampai dipanggil namanya sebelum mencoblos di tempat yang sudah disediakan.

Sembari mengantre, Rudiantara menyempatkan bercengkerama dengan masyarakat sekitar yang kemudian turut mengajaknya berfoto.

Sosok kelahiran Bogor, 3 Mei 1959 itu mendapatkan giliran mencoblos sekitar pukul 09.50 WIB dan setelah itu berpamitan dengan warga untuk kembali menuju kediamannya.

Rudiantara mengajak seluruh masyarakat untuk bersuka cita menyambut pesta demokrasi lima tahunan, apalagi pasti banyak diskon yang digelar pusat perbelanjaan bagi pemilih.

"Saya ajak semuanya, sudahlah. Bangsa Indonesia bersatu lagi. Toh nanti presiden terpilih adalah presiden Indonesia. Bukan presiden dari kelompok tertentu," katanya.

Siapapun presiden terpilih nantinya, kata dia, bukan hanya presiden bagi masyarakat pendukung pasangan calon 01 maupun 02, tetapi presiden bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Jadi, kita berpikir damailah. Lebih baik setelah nyoblos, kita 'fun', cari yang diskon-diskon kan banyak. Kelingking fun ada 250 (gerai)," kata Rudiantara.

Pewarta: Zuhdiar Laeis, M Arief Iskandar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019