Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menerima kunjungan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), yang melaporkan perkembangan hasil pemilu di berbagai daerah.

"PPIR berasal dari semua angkatan dan dari banyak daerah untuk menyampaikan perkembangan hasil pemilu di banyak daerah," kata Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan Prabowo membentuk tim khusus yang anggotanya adalah para purnawirawan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk pemenangan Prabowo-Sandi dalam pilpres 2019.

Menurut dia, dalam pertemuan tersebut, Prabowo akan menyampaikan pesan agar para purnawirawan di daerah yang mendukung Prabowo-Sandi ikut menenangkan masyarakat karena ada keresahan dan kemarahan melihat hasil hitung cepat lembaga survei.

"Karena itu Prabowo ingin menyampaikan pesan agar ikut menenangkan para pendukung purnawirawan agar tetap tenang dan menjaga perdamaian," ujarnya.

Dahnil mengatakan Prabowo meminta para pendukungnya menunggu hasil real count KPU, dan saat ini hasil "real count" internal menunjukkan perolehan suara Prabowo-Sandi mencapai 62 persen.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019