Aceh Besar (ANTARA) - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyatakan keberadaan posko mudik Lebaran sangat penting dan sangat membantu masyarakat.

“Para petugas akan mengamankan setiap jalur mudik agar tidak terjadi kemacetan. Polisi dan TNI serta anggota Dinas Perhubungan bersama anggota BPBD dan tim medis akan bekerja sama untuk melayani masyarakat, " katanya di Aceh Besar, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meninjau tiga titik pos mudik lebaran 1440 H di wilayah Aceh Besar yakni Pos Lambaro, Aneuk Galong dan Pos Saree,

Dalam kunjungan tersebut ia juga mengimbau kepada masyarakat yang sedang melakukan mudik lebaran, agar tetap fokus mengemudi dan istirahat saat lelah.

"Jangan dipaksa, kalau lelah atau mengantuk silahkan istirahat di posko," katanya yang turut didampingi Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis beserta sejumlah kepala OPD Kabupaten setempat.

Dalam tinjauan tersebut Bupati juga memberikan paket untuk para petugas di Posko Mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Ia memberikan sedikit bekal untuk para petugas di posko, semoga tetap semangat dalam bertugas.

Mawardi Ali juga memberikan apresiasi kepada anggota TNI/ Polri dan Dinas Perhubungan Aceh Besar beserta unsur yang terlibat, yang telah siaga mengamankan lalu lintas saat mudik Lebaran.

Mawardi Ali juga berpesan agar para petugas yang melakukan pengamanan di Posko untuk tetap semangat dalam melayani masyarakat yang sedang mudik lebaran.

“Selalu memberikan pelayanan terbaik, agar para pemudik yang melintasi Aceh Besar merasa nyaman," katanya.

Baca juga: FK-IJK Aceh siapkan 2.000 paket sembako di pasar murah

Baca juga: Zakat Fitrah di Aceh Besar harus dengan beras


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019