Pagelaran tarian sakral di Buleleng

  • Senin, 5 Agustus 2019 07:22 WIB

Umat Hindu menampilkan Tari Baris Jangkang dalam rangkaian upacara persembahyangan pada hari Umanis Kuningan di Pura Desa Cempaga, Buleleng, Bali, Minggu (4/8/2019). Tari Baris Jangkang tersebut merupakan salah satu dari lima tari sakral yang khusus dipertunjukkan di pura tersebut dengan menampilkan tarian bercerita sejarah kemenangan Dharma (kebaikan) melawan Adharma (kejahatan). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/pras.

Umat Hindu menampilkan Tari Baris Dadap dalam rangkaian upacara persembahyangan pada hari Umanis Kuningan di Pura Desa Cempaga, Buleleng, Bali, Minggu (4/8/2019). Tari Baris Dadap tersebut merupakan salah satu dari lima tari sakral yang khusus dipertunjukkan di pura tersebut dengan menampilkan tarian bercerita sejarah kemenangan Dharma (kebaikan) melawan Adharma (kejahatan). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/pras.

Umat Hindu menampilkan Tari Baris Jojor dalam rangkaian upacara persembahyangan pada hari Umanis Kuningan di Pura Desa Cempaga, Buleleng, Bali, Minggu (4/8/2019). Tari Baris Jojor tersebut merupakan salah satu dari lima tari sakral yang khusus dipertunjukkan di pura tersebut dengan menampilkan tarian bercerita sejarah kemenangan Dharma (kebaikan) melawan Adharma (kejahatan). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/pras.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait