Pendaftar nama domain internet naik jadi 354,7 juta pada Q2 2019

Pendaftar nama domain internet naik jadi 354,7 juta pada Q2 2019

(Antara/Business Wire)

RESTON, Virginia--(Antara/BUSINESS WIRE)-- VeriSign, Inc. (NASDAQ: VRSN), penyedia layanan registrasi nama domain dunia dan infrastruktur internet dunia, hari ini mengumumkan bahwa jumlah registrasi nama domain pada kuartal dua 2019 mencapai 354,7 juta pada seluruh top-level domain (TLD), naik 2,9 juta atau 0,8 persen dibandingkan dengan kuartal pertama 2019 [1,2]. Registrasi nama domain telah tumbuh 14,9 juta atau 4,4 persen YoY [1,2].

TLD .com dan .net memiliki total registrasi gabungan mencapai 156,1 juta pada basis nama domain [3] pada akhir Q2 2019, naik 1,3 juta nama domain atau 0,9 persen, dibandingkan Q2 2019. TLD .com dan .net, bila digabung, mengalami kenaikan 6,4 juta registrasi nama domain, atau 4,3 persen, YoY. Per 30 Juni 2019, total basis nama domain mencapai 142,5 juta registrasi, sementara basis nama domain mencapai 13,6 juta registrasi.

Registrasi nama domain .com dan .net mencapai 10,3 juta hingga akhir Q2 2019, dibandingkan periode yang sama pada 2018.

Verisign mempublikasikan laporan 'Domain Name Industry Brief' untuk menyediakan data statistik dan analitik kepada para pengguna internet dunia. Domain Name Industry Brief Q2 2019, serta laporan sebelumnya, dapat diperoleh di Verisign.com/DNIBIndonesia.

Tentang Verisign
 
Verisign, penyedia layanan registrasi nama domain dan infrastruktur internet, membantu seluruh pemangku kepentingan di industri internet menavigasi banyak nama domain dunia. Verisign memungkinkan terwujudnya keamanan, stabilitas, dan ketahanan infrastruktur dan layanan internet kunci, termasuk menyediakan layanan root zone maintainer, yang mengoperasikan dua dari 13 server internet root dunia, serta menyediakan layanan registrasi dan resolusi otoritatif untuk TLD .com dan .net, yang mendukung mayoritas e-commerce global. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Verisign, kunjungi Verisign.com.

VRSNF

2019 VeriSign, Inc. Seluruh hak cipta dilindungi. VERISIGN, logo VERISIGN, logo VERISIGN, dan merek dagang lainnya, merek layanan, dan desain adalah merek dagang terdaftar atau tidak terdaftar dari VeriSign, Inc. dan semua anak usahanya di AS dan di negara-negara lain. Semua merek dagang lain milik masing-masing pemiliknya.

[1] Jumlah tersebut meliputi nama domain pada .tk ccTLD. .tk adalah ccTLD gratis yang menyediakan nama domain untuk individu dan bisnis. Pendapatan diperoleh dengan cara memonetisasi nama domain yang telah kedaluarsa. Nama domain yang tidak lagi digunakan oleh registran atau kedaluarsa akan dikembalikan kepada registry dan residual traffic akan dijual kepada agensi periklanan. Dengan demikian, tidak ada nama domain .tk yang dihapus https://www.businesswire.com/news/home/20131216006048/en/Freenom-Closes-3M-Series-Funding#.UxeUGNJDv9s.

[2] Data terkait Top-level domain generik (gTLD) dan ccTLD yang disebutkan di dalam laporan: (i) meliputi ccTLD Internationalized Domain Names, (ii) merupakan estimasi waktu pembuatan laporan dan (iii) dapat berubah sewaktu-waktu seiring lebih banyak data terkumpul.

[3] Basis nama domain adalah zona aktif plus jumlah nama domain yang terdaftar tapi tidak terkonfigurasi untuk digunakan pada masing-masing berkas zona Top-Level Domain plus jumlah nama domain yang digunakan oleh klien atau dalam status server hold. Jumlah registrasi nama domain .com dan .net telah dilaporkan kepada SEC.

Kontak

Hubungan Investor: David Atchley, datchley@verisign.com, 703-948-4643
Hubungan Media: Deana Alvy, dalvy@verisign.com, 703-948-3800

Sumber: VeriSign, Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024