Pertemuan Cendekiawan Sulsel 2020 usung tema membangun peradaban bangsa

Pertemuan Cendekiawan Sulsel 2020 usung tema membangun peradaban bangsa

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Pembina Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) memberi arahan pada Musyawarah Besar (Mubes) ke-10 KKSS di Makassar, Sulsel, Sabtu (1/11). (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Jakarta (ANTARA) -- Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) siap menggelar pertemuan tahunan cendekiawan asal Sulawesi Selatan secara virtual pada 27-28 Juni 2020. Dengan mengusung tema "Aktualisasi Peran Cendekiawan Bugis-Makassar Dalam Membangun Peradaban Bangsa, acara ini akan mengundang H.M. Jusuf Kalla sebagai pembicara kunci.

Program ini berkaca pada kesuksesan program Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) yang digelar setiap tahun, kata Ketua Umum BPP KKSS 2019-2024 Muchlis Patahna, di Jakarta, Kamis.

Menurut Muchlis, pertemuan ini digelar dengan tiga tujuan: sebagai wadah silaturahmi, dan sinergi para cendekiawan asal Sulawesi Selatan secara nasional dan internasional; sebagai forum khusus para cendekiawan untuk mempresentasikan pemikiran dan karya-karya aplikatifnya untuk dijadikan rekomendasi pembangunan bangsa. 

"Tak kalah penting, sebagai forum yang menyebarkan spirit dan motivasi kepada generasi milenial terpelajar asal Sulawesi Selatan agar tersedia sumberdaya manusia yang kompeten menghadapi persaingan global," tambahnya.

Sejumlah tokoh nasional Bugis-Makassar dari berbagai bidang profesi hadir dalam pertemuan ini. Di antaranya, Gubernur Sulawesi Selatan M. Nurdin dan Abdullah Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo.

Pertemuan tahunan ini mengundang 1.000 partisipan, terdiri dari Pengurus KKSS beserta Pilar dan Badan Otonom, anggota KKSS yang duduk sebagai birokrat, pimpinan perguruan tinggi khususnya di Sulsel, dan warga KKSS serta masyarakat umum. 
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024