teamLab Planets luncurkan dua karya seni baru bulan Juli

teamLab Planets luncurkan dua karya seni baru bulan Juli

teamLab, 2015, Instalasi Kinetik Interaktif, Tak Berujung, Suara: Hideaki Takahashi. ANTARA/Business Wire.

Sebuah museum di mana pengunjung berjalan melalui air menjadi lebih imersif dengan tambahan taman interaktif dari 13.000 anggrek hidup yang mekar di udara, dan taman lumut yang selalu berubah dengan bujur telur bercahaya yang beresonansi dengan cahaya dan suara.

Tokyo (Antara/Business Wire)- teamLab Planets TOKYO di Toyosu, Tokyo merayakan ulang tahun ketiganya dengan melakukan perluasan: pada tanggal 2 Juli, museum membuka Area Taman baru dengan dua karya seni taman interaktif.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20210629005465/en/

Dua taman akan dibuka untuk umum: taman di mana pengunjung dapat menyatu dengan bunga, membenamkan diri di lebih dari 13.000 anggrek hidup yang mekar di udara; dan taman lumut yang dipenuhi bujur telur yang bersinar dan beresonansi saat didorong oleh orang atau ditiup angin.

Terdiri dari sembilan karya seni, termasuk empat ruang seni raksasa dan dua taman, teamLab Planets membawa pengunjung ke pengalaman mendalam di museum di mana mereka berjalan melalui air dan taman di mana mereka menjadi satu dengan bunga.

Video Sorotan planet teamLab: https://youtu.be/-uJTk_mRmUY

teamLab Planets 

teamLab Planets adalah museum tempat Anda berjalan melewati air, dan taman tempat Anda menyatu dengan bunga. Ada total sepuluh karya seni, termasuk empat ruang pameran besar dan dua taman.

Dengan membenamkan seluruh tubuh dengan orang lain dalam karya seni imersif tubuh yang masif ini, batas antara tubuh dan karya seni menjadi hilang, batas antara diri sendiri, orang lain, dan dunia menjadi berkesinambungan, dan kami menjelajahi hubungan baru tanpa batas antara diri kami dan orang lain. Dunia.

Pengunjung memasuki museum tanpa alas kaki dan menjadi benar-benar menyatu dengan pengunjung lain di ruang karya seni yang luas.

Detail Pameran: planets.teamlab.art/

[Area Taman (2 Karya Seni Taman)]

Taman Bunga Terapung; Bunga dan diriku adalah dari akar yang sama, Taman dan diriku adalah satu
teamLab, 2015, Instalasi Kinetik Interaktif, Tak Berujung, Suara: Hideaki Takahashi

Taman bunga terapung ini terdiri dari kumpulan bunga tiga dimensi.

Bunga-bunga melayang di atas orang-orang, dan ketika orang-orang bergerak, bunga-bunga itu turun lagi. Ruang karya seni benar-benar dipenuhi dengan bunga, tetapi saat mereka melayang, ruang dengan orang-orang di tengahnya tercipta. Karena itu, orang dapat dengan bebas berkeliaran di sekitar ruang massa bunga tiga dimensi. Jika Anda bertemu orang lain dalam karya seni, ruang Anda akan terhubung dengan mereka dan menjadi satu ruang tunggal.

Taman Zen konon dibuat sebagai tempat bagi kelompok pendeta Zen untuk melakukan pelatihan agar menyatu dengan alam. Ada kan Zen China (pertanyaan atau cerita yang merupakan bagian dari pelatihan teologis para pendeta Zen) yang disebut, "Bunga milik Nansen." Seorang pria bernama Rikuk Taifu, saat berbicara dengan Nansen, berkata: "J Hoshi berkata, 'Surga dan diriku berasal dari akar yang sama. Semua hal dan diriku memiliki substansi yang sama.' Betapa indahnya ini! Nansen, menunjuk ke sebuah bunga di taman berkata, 'Orang-orang saat ini melihat bunga ini seolah-olah mereka sedang bermimpi.'"

Dalam karya ini, orang-orang membenamkan dirinya dalam bunga, menjadi satu dengan taman. Ketika orang menjadi satu dengan bunga dan melihat mereka, bunga itu melihat ke belakang. Orang mungkin benar-benar melihat bunga untuk pertama kalinya.

Bunga yang mekar di udara adalah anggrek epifit. Tanaman epifit sangat umum dalam keluarga anggrek, dan anggrek epifit dapat tumbuh tanpa kotoran dengan menyerap air dari udara. Bunga-bunga dalam karya seni ini hidup, tumbuh, dan mekar setiap hari.

Anggrek dikatakan sebagai tanaman terakhir yang muncul di bumi. Tanah sudah tertutup oleh tanaman lain, dan anggrek berevolusi untuk hidup di bebatuan dan pohon di mana tanaman lain tidak dapat bertahan hidup. Anggrek beradaptasi dan menyebar dalam waktu singkat, dan dikatakan bahwa ada 25.000 hingga 30.000 jenis spesies liar saja. Diyakini bahwa ada lebih banyak jenis anggrek daripada tanaman lainnya. Namun, banyak spesies terancam punah karena hilangnya habitat atau eksploitasi berlebihan karena pembangunan.

Biji anggrek sehalus debu, dengan hanya embrio yang belum matang, tanpa endosperma, dan sedikit nutrisi penyimpanan. Di alam, perkecambahan benih membutuhkan simbiosis dengan jamur tertentu, dan jamur simbiosis memasok nutrisi. Benih tidak memiliki cadangan untuk berkecambah dan tidak dapat bertunas sendiri, yang tampaknya bertentangan dengan gagasan tentang apa itu benih. Benih juga harus menjadi gudang nutrisi bagi bibit untuk berkecambah, namun spesies anggrek terakhir yang muncul di bumi telah meninggalkan aspek ini. Ini menyebabkan kita bertanya-tanya mengapa evolusi mengambil jalan tertentu.

Anggrek diketahui berevolusi bersama dengan serangga pembawa serbuk sari tertentu, dan diyakini bahwa mereka terus berevolusi dengan cepat hingga saat ini. Waktu di mana bunga-bunga di ruang karya seni memperkuat aroma bervariasi sesuai dengan waktu di mana serangga mitra ini aktif. Karena itu, aroma ruang karya seni berubah setiap saat antara pagi, siang, dan malam.

Taman Lumut Mikrokosmos Resonansi- Warna Cahaya Terang, Matahari Terbit, dan Matahari Terbenam
teamLab, 2021, Instalasi Digital Interaktif, Tak Berujung, Suara: Hideaki Takahashi

Dengan matahari terbit, bujur telur mulai mencerminkan dunia di sekitar mereka. Ketika didorong ke bawah oleh seseorang atau ditiup angin, bujur telur jatuh kembali dan kemudian naik, melepaskan nada beresonansi. Bujur telur di sekitarnya juga merespon satu demi satu, terus beresonansi dengan nada yang sama.

Saat matahari terbenam, bujur telur bersinar dengan sendirinya. Ketika sebuah bujur telur didorong oleh seseorang atau ditiup angin, ia jatuh dan kemudian naik, sebuah suara beresonansi, dan ia memancarkan warna terang khusus untuk suara itu. Bujur telur di sekitarnya juga merespon satu demi satu, membuat nada yang sama berbunyi, dan memancarkan warna cahaya yang sama yang terus beresonansi.

Bujur telur mulai berkedip perlahan saat angin tenang dan orang tidak mendorongnya. Karena warna bujur telur dihasilkan oleh cahaya, dimungkinkan untuk berubah menjadi 61 warna cahaya padat yang berbeda.

[Karya Seni Berikut Masih Dilihat]

Menggambar di Permukaan Air yang Diciptakan oleh Tarian Koi dan Manusia - Infinity
teamLab, 2016-2018, Instalasi Digital Interaktif, Tak Berujung, Suara: Hideaki Takahashi


Alam Semesta Kristal Tanpa Batas
teamLab, 2018, Pemasangan Interaktif Patung Cahaya, LED, Tak Berujung, Suara: teamLab


Mengambang di Alam Semesta Bunga yang Jatuh
teamLab, 2016-2018, Instalasi Digital Interaktif, Tak Berujung, Suara: Hideaki Takahashi


Memperluas Keberadaan Tiga Dimensi dalam Transformasi Ruang - Meratakan 3 Warna dan 9 Warna Buram, Mengambang Bebas
teamLab, 2018, Instalasi Interaktif, Tak Berujung, Suara: Hideaki Takahashi


*Termasuk empat ruang karya seni besar di atas, teamLab Planets merupakan museum tempat Anda berjalan melewati air, dan taman tempat Anda menyatu dengan bunga.

[Ringkasan Pameran]

teamLab Planet TOKYO
#teamLabPlanets

Jangka Waktu: 7 Juli 2018 - Akhir 2022
Tempat: teamLab Planets TOKYO (6 Chome-1-16 Toyosu, Koto City, Tokyo)

Jam:
Juni: Sen - Jum 10:00 - 18:00 / Sabtu, Minggu, Hari Libur 09:00 - 19:00
*Masuk terakhir 30 menit sebelum tutup

Juli: Sen - Jum 10:00 - 20:00 / Sabtu, Minggu, Hari Libur & 22 - 31 Juli 09:00 - 20:00
*Masuk terakhir 1 jam sebelum tutup

Tutup: 1 Juli, 20 Juli

Penerimaan:
Tiket Masuk

Dewasa (usia 18 tahun ke atas): JPY 3.200
Mahasiswa Universitas / Sekolah Perdagangan: JPY 2.500
Siswa SMP/SMA: JPY 2.000
Anak-anak (usia 4 - 12): JPY 300
Bayi (usia 3 tahun ke bawah): Gratis
Lansia (usia 65 tahun ke atas): JPY 2.400
Pengunjung Penyandang Disabilitas: JPY 1.600

Toko Tiket teamLab Planets TOKYO: https://teamlabplanets.dmm.com/en

*Jam masuk dan pameran dapat berubah sewaktu-waktu. Silakan periksa situs web resmi untuk informasi terbaru.

Halaman Media Sosial Resmi


Langkah-Langkah Melawan Penyebaran COVID-19:

Tindakan pencegahan infeksi seperti pembatasan masuk sedang dilaksanakan. Silakan periksa situs web untuk detailnya.

[Press Kit]

[Pertanyaan Media]

[PLANETS Co., Ltd.]
Entitas pengelola untuk operasi fasilitas di teamLab Planets TOKYO
Alamat: Tokyo Nihonbashi Tower 26F, 2-7-1 Nihonbashi, Chuo-ku, Tokyo

[Tentang teamLab]

teamLab (f. 2001) merupakan kolektif seni internasional, kelompok interdisipliner dari berbagai spesialis seperti seniman, programmer, insinyur, animator CG, matematikawan dan arsitek yang praktik kolaboratifnya berupaya menavigasi pertemuan seni, sains, teknologi, dan alam dunia.

teamLab bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara diri dan dunia dan persepsi baru melalui seni. Untuk memahami dunia di sekitar mereka, orang-orang memisahkannya menjadi entitas independen dengan batasan yang dirasakan di antara mereka. teamLab berusaha melampaui batas-batas ini dalam persepsi kita tentang dunia, tentang hubungan antara diri dan dunia, dan tentang kesinambungan waktu. Semuanya ada dalam kontinuitas yang panjang, rapuh namun ajaib, tanpa batas.

teamLab telah menjadi subyek dari banyak pameran di berbagai tempat di seluruh dunia, termasuk New York, London, Paris, Singapura, Silicon Valley, Beijing, Taipei, dan Melbourne. Museum permanen teamLab Borderless dibuka di Odaiba, Tokyo pada Juni 2018, dan teamLab Borderless Shanghai di Distrik Huangpu, Shanghai pada November 2019. teamLab Planets ruang imersif yang besar di Toyosu, Tokyo akan dipamerkan hingga akhir 2022. Skala pameran permanen besar teamLab SuperNature dibuka di Makau pada bulan Juni 2020. Pameran pekerjaan seumur hidup tahunan teamLab, VOLVO teamLab: A Forest Where Gods Live, akan dipamerkan di Mifuneyama Rakuen, Takeo Hot Springs, Kyushu mulai 16 Juli.

Karya teamLab berada dalam koleksi permanen Museum of Contemporary Art, Los Angeles; Galeri Seni New South Wales, Sydney; Galeri Seni Australia Selatan, Adelaide; Museum Seni Asia, San Francisco; Museum Masyarakat Asia, New York; Koleksi Seni Kontemporer Borusan, Istanbul; Galeri Nasional Victoria, Melbourne; dan Amos Rex, Helsinki.



Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210629005465/en/

Kontak
Shusuke Sasahara
Hubungan Masyarakat, PLANETS Co., Ltd.

Sumber: PLANETS Co., Ltd.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024