The Untold Story merilis dokumenter pendek tentang Master Opera Peking Meng Guanglu

986 Views

The Untold Story merilis dokumenter pendek tentang Master Opera Peking Meng Guanglu

(ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Meng Guanglu adalah pemain Opera Peking yang memainkain protagonist dengan lukisan wajah Qiu-school. Dokumentari pendek yang bernama Cerita Pahlawan yang Tidak Diketahui memperkenalkan certia tentang bagaimana Meng Guanglu menjadi master Opera Peking yang terkenal. Dia menciptakan keajaiban dan kecemerlangan dalam bidang Opera Peking dengan bakat dan penampilan yang luar biasa dalam peran dia mainkan.

Ada empat jenis karakter dalam Opera Peking, terdiri atas Sheng (laki-laki), Dan (perempuan), Chou (badut) dan Jing (karakter yang dilukis wajah dengan cat).

Meng awal-awalnya mengetahui Opera Peking ketika menonton tetangganya menampilkan Opera Peking di samping sungai Haihe, Tianjin. Saat itu, dia sudah tertarik oleh gaya pertunjukkan Opera Peking yang unik dan menentukan berdedikasi untuk mempelajari seni. Selama tiga tahun setelahnya, dia berjalan bolak-balik antara kota Tianjin dan kota Jinan di provinsi Shangdong untuk belajar pertunjukkan Opera Peking.

Kini, Meng telah tampil di panggung Opera Peking selama lebih dari 50 tahun. Peran favorit selalu dia sukai adalah Bao Zheng yang dimainkan setidaknya ratusan kali setiap tahun. Meskipun dia telah tampil ribuan kali selama bertahun-berthun, Meng menyatakan bahwa dia masih gugup setiap kali di atas panggung.

Meng bersikeras untuk berlatih berkali-kali dengan aktor lain sebelum setiap pertunjukkan. Bahkan selama waktu istirahat, dia tetap menyentuh cat wajahnya untuk menjamin wajah karakter selalu sempurna. Sementara itu, dia juga berpikir-pikir untuk sebanyak mungkin memberikan pertunjukkan yang terbaik. Sebagai aktor Opera Peking profesional, dia sangat menghormati seni dan selalu menaruh sepenuh hatinya di setiap pertunjukkan. Setiap hari, dia terus berlatih Gerakan dan bernyanyi, mempertahankan standar tertinggi dalam pertunjukkan, memperlakukan setiap pertunjukkan seolah-olah penampilan pertama kali.

Kontak: Zeng Wei
Tel: 008610-68996566


Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar