Gupshup akuisisi platform RCS terkemuka, Dotgo

Gupshup akuisisi platform RCS terkemuka, Dotgo

ANTARA/Business Wire.

Akuisisi mendorong Gupshup menjadi pemimpin global dalam RCS (Rich Communications Services), memperkuat platform pesan percakapan berbasis IP.

Dotgo juga akan membantu Gupshup mempercepat pertumbuhan ke Afrika.

San Francisco & Berkeley Heights, N.J. (Antara/Business Wire)- Gupshup, pemimpin dalam pesan percakapan, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Dotgo yang berbasis di New Jersey. Dotgo adalah pemimpin industri global dalam pesan bisnis RCS (RBM), dengan teknologi pemenang penghargaan seperti RichOTP, RichSMS, Bot Store, dan MaaP (Message as a Platform) yang mendorong pertumbuhan Pesan Bisnis RCS. Sebagai mitra kuat Google, Mavenir, Synchronoss, Vodafone, dan Orange, Dotgo mengelola RBM di beberapa pasar, dan mengoperasikan Hub RBM terbesar di dunia dengan konektivitas global ke pengguna RCS di seluruh dunia. Dotgo diposisikan secara unik untuk membantu merek mengintegrasikan, dengan API sederhana, saluran RCS ke dalam komunikasi pelanggan mereka, baik untuk penjualan, dukungan, layanan, atau proses bisnis lainnya.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20210923005293/en/

Dotgo, didukung oleh tim pendiri dengan sejarah inovasi teknologi yang kaya, adalah lulusan Cohort 6 dari akselerator IIT Startups. Dotgo tumbuh pesat pada tahun 2021 ketika RCS memperoleh daya tarik di Amerika Utara, Eropa, India, Brasil, dan Nigeria. MaaP Dotgo, ditawarkan dengan menggandeng, dan terintegrasi dengan, platform Google Jibe, telah dipilih untuk mengoperasikan pesan bisnis RCS di beberapa operator seluler. Dotgo telah menjadi kontributor terkemuka di Mobile Ecosystem Forum dan GSMA dalam menentukan standar dan proses untuk pesan bisnis RCS.

Dotgo secara signifikan akan memperkuat platform pesan percakapan Gupshup yang memungkinkan bisnis dan pengembang membangun pengalaman pelanggan yang kaya. Gupshup juga berencana untuk memanfaatkan pengalaman dan kehadiran Dotgo yang kuat di Afrika untuk berkembang di sana.

Pengalaman percakapan menjadi kunci untuk interaksi bisnis-pelanggan, dan saluran pesan RCS adalah enabler penting, kata salah satu pendiri dan CEO, Gupshup, Beerud Sheth. Inovasi produk Dotgo, daya tarik pasar, dan kepemimpinan pemikiran dalam ekosistem RCS benar-benar mengesankan. Bersama-sama, kami akan dapat menawarkan solusi pesan percakapan yang lebih luas untuk bisnis dan pengembang. Kami senang menyambut mereka di keluarga Gupshup.

Salah satu pendiri dan CEO Dotgo, Inderpal Singh Mumick mengatakan, Pesan bisnis RCS ditakdirkan untuk mengubah cara bisnis berkomunikasi dengan pelanggan mereka. Kami memulai Dotgo untuk membuat API yang memudahkan merek dan pemain lain dalam ekosistem untuk mengadopsi RCS, sambil menjaga dan menyembunyikan semua kompleksitas backend dari pelanggan kami. Dengan tambahan RCS, Gupshup tidak diragukan lagi akan menjadi perusahaan pesan IP terkuat, dan dengan demikian membantu kami mempercepat misi kami.

Pimpinan Kemitraan Communication Products, Google, Johanna Kollar, mengatakan, Kami mengucapkan selamat kepada Dotgo dan Gupshup atas akuisisi ini. Kami telah bekerja sama dengan Dotgo, dan sangat terkesan dengan kualitas produk dan layanan mereka. Kami berharap dapat mengembangkan hubungan kami karena tim Dotgo menjadi bagian dari Gupshup.

Anggota tim Dotgo adalah visioner dalam mengenali potensi RCS pada saat adopsinya sedikit. Kami mengucapkan selamat kepada mereka karena telah membangun produk industri terkemuka yang diadopsi oleh pelanggan di seluruh dunia, tepat saat RCS diluncurkan. Taruhan mereka terbukti jitu, dan menggabungkan dengan perusahaan luar biasa seperti Gupshup akan menciptakan proposisi nilai yang jauh lebih kuat di pasar, ujar Direktur Pelaksana, Nexus Venture Partners, Naren Gupta.

RCS akan menjadi saluran perpesanan utama di Platform Perpesanan Percakapan Gupshup, melengkapi 30 saluran perpesanan lain yang tersedia untuk pelanggan melalui API Tunggal Gupshup untuk perpesanan. RCS, bagian dari standar 5G, adalah SMS generasi berikutnya yang mencakup gambar, audio, video, dan kehadiran, dikombinasikan dengan keamanan dan enkripsi yang ditingkatkan. Pesan RCS dikirim ke aplikasi perpesanan asli seperti Google Business Messages dan Samsung Messages di ponsel Android. Pesan Bisnis RCS menggunakan fitur RCS yang kaya dan interaktif untuk memungkinkan pengiriman pesan bisnis bermerek dan aman. RCS tersedia secara global dengan lebih dari 600 juta pengguna aktif bulanan, termasuk sekitar 20% pengguna ponsel pintar India.

Tentang Dotgo

Dotgo, pemimpin global dalam RCS, sedang membangun API dan platform cloud yang dibutuhkan di dunia di mana setiap bisnis harus memiliki kehadiran di dalam aplikasi perpesanan, seperti halnya mereka memiliki situs web dan aplikasi ponsel cerdas. API dan layanan Dotgo memungkinkan merek dan pengembang untuk membangun pengalaman percakapan yang mengubah interaksi pelanggan, dan membantu operator seluler untuk meluncurkan, mengelola, dan memonetisasi pesan bisnis RCS. Dotgo adalah penyedia Dotgo Bot Store, direktori bot RCS dan WhatsApp pertama dan terbesar di dunia, Dotgo MaaP, RichOTP, RichSMS, dan RBM Hub. Dotgo adalah mitra Google, Penyedia Solusi Bisnis WhatsApp, dan anggota Forum Ekosistem Seluler. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.dotgo.com. Bot Store, Dotgo, dan RichOTP adalah merek dagang terdaftar dari Dotgo Systems Inc. di AS dan yurisdiksi lainnya.

Tentang Gupshup

Gupshup memungkinkan keterlibatan pelanggan yang lebih baik melalui pesan percakapan. Gupshup adalah platform perpesanan percakapan terkemuka, memberi daya lebih dari 6 miliar pesan per bulan. Di seluruh vertikal, ribuan bisnis besar dan kecil di pasar negara berkembang menggunakan Gupshup untuk membangun pengalaman percakapan di seluruh pemasaran, penjualan, dan dukungan. Platform tingkat operator Gupshup menyediakan API perpesanan tunggal untuk 30+ saluran, kit alat pengembangan pengalaman percakapan yang kaya untuk kasus penggunaan apa pun, dan jaringan kemitraan pasar berkembang di seluruh saluran pengiriman pesan, produsen perangkat, ISV, dan operator. Dengan Gupshup, bisnis telah menjadikan percakapan sebagai bagian integral dari kesuksesan keterlibatan pelanggan mereka. Gupshup hadir di India, LATAM, Asia Tenggara, Timur Tengah, Eropa Timur, Afrika, dan Amerika Serikat. Kunjungi www.gupshup.io. Berkomunikasi dengan bot Gupshup.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210923005293/en/

Kontak
Pers
Richard Laermer
RLM PR | gupshup@rlmpr.com | (212) 741-5106 x 216

Sumber: Gupshup

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024