Kawasaki dapat pesanan pertama untuk proyek pembangkit listrik 100 MW

Kawasaki dapat pesanan pertama untuk proyek pembangkit listrik 100 MW

Turbin gas L30A yang amat efisien buatan Kawasaki Jepang (Antara/BUSINESS WIRE)

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Kawasaki Heavy Industries, Ltd. (TOKYO: 7012) menerima pesanan pertama dari Kashima South Joint Power Corporation (kantor pusat: Kamisu City, Ibaraki) untuk membangun combined cycle power plant (CCPP) berkapasitas 100 MW yang merupakan hasil pengembangannya. CCPP ini menggunakan turbin gas L30A berkapasitas 30 MW buatan Jepang yang menampilkan output tertinggi dari semua turbin gas Kawasaki.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini:https://www.businesswire.com/news/home/20180916005003/en/

Kashima South Joint Power Corporation mengoperasikan Kashima South Joint Power Station, pusat energi untuk Kashima Eastern Industrial Complex, dan memasok listrik serta uap untuk pabrik di sekitarnya.

CCPP berkapasitas 107 MW ini akan dibangun di Kamisu City, Ibaraki. Ini terdiri atas peralatan utama tiga turbin gas L30A, tiga generator uap pemulihan panas dan satu turbin uap, yang kesemuanya buatan Kawasaki. CCPP tersebut menggunakan sistem yang berfungsi sebagai fasilitas kogenerasi yang mampu memasok listrik dan uap secara fleksibel sesuai permintaan dari pabrik di sekitarnya. Kawasaki mendapat kontrak turnkey penuh bagi pembangunan yang mencakup desain keseluruhan pembangkit listrik, pasokan dan instalasi turbin gas, turbin uap dan generator uap pemulihan panas, serta konstruksi teknik sipil. Ia akan mulai beroperasi sekitar musim panas tahun 2020.

Konsumsi daya listrik dunia diperkirakan akan meningkat dalam beberapa tahun mendatang, dengan Asia Tenggara, yang mencatat pertumbuhan ekonomi pesat, menjadi wilayah yang boros energi listrik. Selain produksi gas alam konvensional, jumlah negara pemasok gas serpih baru selain Amerika Serikat juga diperkirakan akan bertambah. Alhasil, permintaan akan pembangkit listrik tenaga uap yang amat efisien sebagai sumber energi terdistribusi pun meningkat. Di pasar sistem energi terdistribusi, di mana produsen listrik membangun fasilitas baru dan memperbarui fasilitas yang sudah ada dengan kian cepat karena berbagai faktor seperti penggunaan sumber energi terbarukan yang meluas dengan hasil yang tak stabil, terdapat permintaan jelas akan peralatan yang amat efisien dan respon beban yang amat baik. Efisiensi listrik CCPP standar Kawasaki termasuk yang tertinggi di dunia yakni sebesar 55,2% (kelas 100 MW, tipe pemanasan ulang*) yang merespon permintaan pasar tersebut.

Kawasaki menjalani reorganisasi pada bulan April tahun ini untuk menggabungkan divisi yang mengembangkan, mendesain, dan membuat sistem energi bersama divisi teknik pembangkit listrik tersebut guna meningkatkan bisnis terkait energi dan mempromosikan efek sinergi. Kami akan mempercepat pemusatan teknologi dan pengetahuan yang terakumulasi di sektor energi, berupaya untuk lebih memperbaiki kemampuan teknologi produk, dan meningkatkan kemampuan teknik pembangkit listrik dengan tujuan menyebarkan bisnis terkait energi secara global.

* CCPP tipe pemanasan ulang: Pembangkit listrik di mana uap diekstraksi dari tahap menengah turbin uap dan dipanaskan kembali dalam alat pemanas generator uap sebelum dikembalikan ke turbin uap untuk meningkatkan output.

Spesifikasi CCPP pesanan
Generator turbin gas: 97 MW (L30A x 3)
Generator turbin uap: 10 MW (1)
Total output listrik: 107 MW
Total kapasitas generator uap pemulihan panas: 138 t/h

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180916005003/en/

Kontak

Media:

Kawasaki Heavy Industries, Ltd.
Maika Yamashita
Corporate Communication Department
kawasaki-press@khi.co.jp
https://global.kawasaki.com?utm_source=osrelease&utm_medium=referral&utm_campaign=2018029

Sumber: Kawasaki Heavy Industries, Ltd.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024