Tarakan (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Utara (Kaltara), Norhayati Andris menyerahkan sumbangan kepada para korban kebakaran pasar Batu di posko pengungsian di halaman Mesjid AT Taqwa, Tarakan, Rabu.

Saat menyerahkan sumbangan didampingi anggota DPRD lain diantaranya Supa’ad Hadianto, Jufri Budiman dan Achmad Usman.

"Sumbangan yang diberikan berupa dana hasil sumbangan dari dari tamu DPRD yang hadir pada Rapat Paripurna hari Selasa (21/1) dan sumbangan dari 35 anggota DPRD Kaltara," kata Norhayati.

Dana yang terkumpul dari membuka kotak amal sumbangan tamu DPRD sebanyak Rp2.560.000, sumbangan sukarela anggota DPRD Rp20 juta.  Total sumbangan yang diserahkan Rp22.600.000.

Dia harapkan sumbangan dari DPRD Kaltara, mudah - mudahan dapat meringankan apa yang dibutuhkan oleh korban di pengungsian.

"Kita tidak bisa memberi banyak, tapi doa kami mereka sehat dan dapat bekerja kembali. Pesan kami agar jangan terlalu bersedih karena ada Tuhan dan mudah - mudahan ke depan Tuhan akan mengembalikan apa yang hilang karena terbakar dan kembalinya berlipat ganda," kata Norhayati

Dia meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara harus hadir dengan memberikan perhatian terutama kejiwaan dari anak - anak untuk mendatangan psikolog dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

Berdasarkan data yang dihimpun Karang Taruna Tarakan menyebutkan ada 164 rumah dari 136 kepala keluarga (KK) terkena dampak kebakaran  yang terjadi pada hari Senin (20/01) pukul 11.00 Wita.

Ada 4 RT yang terdampak kebakaran tersebut yakni : RT 24 dengan 132 KK dan 158 rumah, 
RT 05 dengan 4 KK dan 4 rumah,
RT 04 ada 14 unit Ruko dan RT 01 ada 2 rumah.
Baca juga: BPBD Inventarisir Kebutuhan Korban Kebakaran
Baca juga: Pemkot Tarakan dirikan posko kebakaran pasar Batu


 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024