Jakarta (ANTARA) - Dua tokoh nasional yakni Sandiaga Uno dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta sejumlah artis legendaris antara lain salah satu Diva Pop Indonesia Vina Panduwinata akan turut berpartisipasi dalam konser amal "The Story of Artist ' .

Acara diselenggarakan oleh  PWI Jaya dan Asosiasi Pekerja Seni  pada ,Sabtu, 18 Juli, 15:00 -16.30 WIB.


Di acara tersebut baik Sandiaga Uno dan Syahrul Yasin Limpo akan menghangatkan suasana dengan menyumbangkan lagu pilihannya masing-masing.

Acara bertajuk " The Story of Artist",  dikemas  dalam bentuk  Live Streaming Program Konsep Virtual Interaktif #DARI RUMAHAJA  mulai dari  Stand Up Comedy oleh Kiki Saputri, ngobrol bareng artis dan tokoh, penampilan pengisi acara Vina Panduwinata, Kotak, Iis Dahlia, dan Close Friends.  


Diharapkan acara virtual ini mengundang perhatian khalayak untuk menyaksikan konser dan berdonasi.

 Donasi antara lain bisa dilakukan dengan membeli merchandise selama konser berlangsung.

Kehadiran Sandiaga Uni dipastikan setelah panitia menerima  milis yang menginfokan Sandiaga Uno akan hadir 15:15 hingga  16:00 WIB.

Menegaskan lagi tujuan diadakannya pergelaran pentas amal tersebut,  Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengatakan  kegiatan  ini akan dipergunakan untuk donasi kepada sekitar 1.000 pekerja seni, baik musik, film, tari, dan seni lainnya.

 Lebih khusus lagi donasi ini nantinya menyasar kepada para crew yang selama ini belum tersentuh bantuan atau donasi.


Selan Sandiaga Uno dan Syahrul Yasin Limpo,"Si Burung Camar", Vina Panduwinata kembali menegaskan kesiapannya untuk tampil dalan konser amal tersebut. 

Kepada media, Vina mengaku senang bisa terlibat dalam konser donasi yang diperuntukkan bagi 1.000 pekerja seni terdampak COVID-19 ini. 

Bahkan Vina akan tampil berkolaborasi dengan anak-anak muda yang tergabung dalam band Close Friends.

"Tentu saya senang bisa berpartisipasi  dan mendukung program acara  penggalangan dana seperti ini," ujar Vina.

"Kita tahu bahwa situasi pandemi covid 19 ini sangat amat mempengaruhi kehidupan manusia dimana banyak sekali saudara kita yang menghadapi kesulitan yang luar biasa,".

"Karena aku hidup di dalam dunia hiburan, pastinya aku sangat amat mendukung dan aku sangat amat happy, untuk ikut dalam acara penggalangan dana ini. Semoga hasilnya nanti bisa membantu meringankan  beban saudara saudara kita", jelas Vina Panduwinata.


Lebih lanjut Vina menambahkan, nanti akan perform bersama Close 
Friends Band dimana mama Ina ini sudah lama sekali berkolaborasi dengan anak-anak muda itu.

Di Close Friends ini ada Ikmal Tobing, DJ Goeslan, Rio Ricardo, Ibeth Estrya, dimana Vina mengaku sudah bertahun-tahub berkolaborasi dengan mereka.

Kolaborasi dengan anak muda menurut Mama Ina (panggilan akrab Vina Panduwinata) merupakan bentuk atau cara untuk  menghargai anak- anak muda itu lewat musik. 

"Musik itu milik semua umur, makanya  aku bergabung dengan mereka itu karena aku ingin sekali mereka tau bahwa aku sangat menghargai mereka, anak-anak  muda ini lewat musik. Jadi gimana kalau sudah seumuran aku ini  kadang bingung juga dengan musik mereka, tetapi   aku coba mengerti musik mereka dan mencoba menikmatinya", tambah pelantun Burung Camar ini.

Baca juga: 50.000 masker dari Gajah Tunggal Group untuk PWI



Tantri Kotak

Kesiapan juga disampaikan Tantri Kotak yang mengaku bahwa penampilannya dalam pentas nanti merupakan momen untuk saling memberikan dukungan terhadap sesama artis , musisi dan kalangan pelaku seni lainnya.

"Kalau ditanya kenapa bersedia karena kita sama-sama mendapatkan impact dari wabah ini, perizinan disulitkan dan akhirnya kami tidak dapat manggung dan menghibur, jadi ya aku merasa di acara ini adalah momen  untuk saling suport antara kita bersama,"ungkap dia.


Harapannya semoga agar kedepannya acara ini bisa merangkul kembali, memberikan support antarsesama musisi dan juga wartawan. Agar kita sama-sama saling bahu membahu untk bisa keluar dari kepenatan dan mencari solusi bagaimana nantinya kita bisa tetap bernafas di industri hiburan.

Senada dengan Tantri,Choky Sitohang yang akan memandu acara mengaku kegiatan ini merupakan momentum yang pas untuk kreatif.


"Saya berfikir ini juga adalah momentum yang tepat di tengah pandemi ini untuk kita terus kreatif, terus berbuat, tetap produktif dan tidak hanya sekedar mengasihani diri sendiri," katanya.

Baca juga: PWI apresiasi dukungan gubernur terhadap media saat pandemi COVID-19


Selama ini, imbuh dia mereka juga pernah ditolong oleh sekumpulan orang yang tidak kenal namanya tapi mereka sudah bekerja dengan begitu baik, dan banyak pahlawan yg namanya tidak disebutkan dan ikut membantu. 


"Saya merasa jika rekan-rekan artis dihubungi dan dimintakan tolong dengan cara persuasif, saya rasa tdk sulit untuk mereka bergabung. Karena pastinya rekan seniman seperti saya MC, penyanyi atau banyak di bidang lain, mereka justru merasakan penderitaan yg sama di tengah pandemi ini," ujarnya.


Sekalipun juga banyak pekerjaan yg di-stop untuk sementara tapi di sisi lain ia juga merasa rindu, kangen untuk bertemu sama teman-teman yg pernah bekerja sama.

"Jadi saya mengimbau untuk kepada rekan-rekan selebritis, para artis, pekerja seni yg memungkinkan untuk ikut bergabung di acara ini," ungkap Choky.
(***)

Baca juga: PWI keluarkan Panduan Peliputan Wabah COVID-19

Baca juga: PWI Kaltara usulkan perketat perbatasan cegah COVID-19

Pewarta : Redaksi
Editor : Iskandar Zulkarnaen
Copyright © ANTARA 2024