Tanjung Selor (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si. melaksanakan sapa warga melalu Jumat Curhat. Jumat (27/1/2023)

Didampingi Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat,S.I.K., M.Si, Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi,S.I.K., Dirkrimum Polda Kaltara, Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi,S.I.K., S.H., M.H. melaksanakan jumat curhat di warung kopi Ria di jalan Durian Tanjung Selor.

Giat Jumat Curhat ini giat dilakukan karena membangun komunikasi dua arah dengan masyarakat sangatlah penting agar polisi mengetahui betul apa yang diinginkan warga.

Adapun respon warga terkait dengan program yang diinisiasi oleh Kapolri ini sangat diapresiasi oleh masyarakat, karena dengan hal ini, masyarakat bisa secara langsung menyampaikan keluh kesahnya kepada Kapolda Kaltara.

Jumat Curhat dihadiri oleh warga setempat, Perwakilan Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN dan Bank BSI. Dengan suasana santai, jauh dari terkesan formil, masyarakat sangat merasa dekat dengan Kapolda Kaltara dan PJU Polda Kaltara.

Baca juga: Silaturahmi Kapolda Kaltara - Danlantamal XIII Tarakan
Baca juga: Apresiasi masyarakat, Humas Polri gelar Dialog Publik Jelang Pemilu 2024

Kapolda Kaltara bahas potensi penipuan nasabah  di "Jumat  Curhat" (Humas Polda)

Sementara itu, perwakilan dari perbankan menanyakan tentang maraknya kasus penipuan dengan modus operandi mengirimkan link palsu kepada nasabah, sehingga apabila nasabah meng-klik link tersebut maka data-data nasabah bisa dicuri.

Menanggapi hal tersebut diatas, Kapolda Kaltara menyampaikan agar pihak bank selalu mensosialisasikan kepada nasabah terkait hal diatas tentang info palsu. Terlepas dari hal itu, Kapolda Kaltara juga berharap agar nasabah segera melaporkan jika menemukan hal-hal seperti diatas kepada kepolisian agar segera direspon oleh tim Cyber Polda Kaltara. (D)

#polisipenolongpresisi

Baca juga: Kabid Humas Polda Kaltara hadiri Dialog Publik cegah polarisasi Pemilu 2024
Baca juga: Bimtek peningkatan kinerja Polda Kaltara 2023
Baca juga: Coffee Morning Polda - Kanwil Dirjen Pembendaharaan Kaltara


Pewarta : Redaksi
Editor : Iskandar Zulkarnaen
Copyright © ANTARA 2024