Tarakan (ANTARA) - Kapolres Malinau, Kalimantan Utara AKBP Andreas Deddy Wijaya memastikan oknum anggota polisi pelaku penembakan yakni Brigadir W diproses hukum secara transparan.

“Kami dari pihak Kepolisian serius dalam menangani permasalahan ini. Hal tersebut juga penekanan Bapak Kapolda Kaltara. Jadi mari kita kawal bersama kasus ini dan penangganan akan dilakukan secara transparan,” kata Andreas dalam pesan singkat diterima di Tarakan, Senin.

Hal tersebut disampaikan Andreas terkait kejadian tertembaknya warga Desa Kaliamok berinisial LH (25) di Gang Daeng Baka, Jalan AMD RT 19, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau oleh Brigadir W personel Intel Resmob Kompi 4 Yon A Pelopor Polda Kaltara pada Minggu (5/2) dini hari saat akan mengungkap transaksi peredaran narkoba jenis sabu. 

Terkait hal tersebut, Kapolres menegaskan bahwa Brigadir W yang merupakan personel Intel Resmob Kompi 4 Yon A Pelopor Polda Kaltara saat ini menjalani pemeriksaan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) untuk diberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Penanganan kasus ini sudah kita lakukan dan penanganannya ada dua yaitu, pidananya ditangani oleh Polres Malinau dan kasus KEPP (Kode Etik Profesi Polri) ditangani oleh Propam Polda. Saat ini juga Brigadir W sudah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut di 
Mapolda Kaltara,” katanya.

Dengan adanya kasus ini, Kapolres mengimbau masyarakat Kabupaten Malinau untuk bersama menjaga kondusifitas yang mana sudah terkenal dari dulu aman dan damai.

“Mari kita jaga bersama kondusifitas Malinau ini. Kami juga meminta masyarakat tidak terprovokasi informasi yang tidak benar. Secara pribadi saya juga menyampaikan rasa duka saya kepada keluarga korban,” kata Andreas.

Saat ini, Kabid Propam Polda Kaltara Kombes Pol Teguh Triwantoro bersama Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Yohanes Jalung Siram melakukan investigasi di Polres Malinau sebagai wujud keseriusan penanganan kasus tersebut.
Baca juga: Personel Polda Kaltara berhasil amankan tiga terduga pengedar sabu
Baca juga: Wakapolda Kaltara mendatangi rumah korban penembakan oknum Brimob

 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024