Tarakan (ANTARA) - Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Kalimantan Utara Muh. Rosyid menyampaikan bahwa pada Hari Raya Idul Adha tahun ini Kaltara mendapatkan satu ekor sapi dari Presiden Joko Widodo.

“Ada beberapa ekor sapi yang diserahkan di masing-masing provinsi dan Kaltara mendapatkan satu ekor sapi. Penempatannya sesuai urutan setiap tahunnya, tahun ini giliran Masjid At-Taqwa, kabupaten Tana Tidung,” kata Rosyid di Tanjung Selor, Bulungan, Jumat.

Hal tersebut disampaikannya dari hasil rapat koordinasi penyerahan bantuan kemasyarakatan Presiden Republik Indonesia (RI) kepada seluruh pemerintah Provinsi di Indonesia.

Rapat yang digelar secara daring ini diinisiasi Kementerian Sekretariat Negara RI Sekretariat Presiden dan dihadiri 38 kepala daerah se-Indonesia.

Dikatakan Rosyid usai mengikuti pertemuan zoom, pemberian bantuan Presiden Joko Widodo berupa seekor sapi jenis Brahman.

Rosyid mengungkapkan, sapi yang disiapkan untuk kurban ini berasal dari Kelompok Tani yang berada di Desa Gunung Putih, Tanjung Palas dan telah dipantau bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kaltara sejak setengah tahun yang lalu.

Saat yang akan diserahkan beratnya sudah mencapai 980 kilo. Sudah ditimbang dan dicek kesehatannya. Administrasinya juga sudah diselesaikan oleh Sekretariat Presiden.

"Kita memberikan informasi sapinya sudah di sini. Tinggal penyerahannya besok atau minggu diserahkan ke KTT,” katanya.

“Insya Allah sapinya sangat besar. Dan pemberian sapi kurban dari Presiden ini akan didampingi oleh sapi kurban atas nama Gubernur Kaltara. Jadi sekaligus ada dua ekor sapi yang akan kita berikan ke Masjid At-Taqwa,” kata Rosyid.
Baca juga: Presiden Jokowi beli sapi kurban milik peternak di Pleret Bantul
Baca juga: Tahun ini, Sapi Kurban Bantuan Presiden untuk Kaltara Diserahkan ke Malinau
 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024