Tarakan (ANTARA) - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara Togap Simangunsong didampingi oleh Penjabat Wali Kota Tarakan Bustan dan Pjs. Bupati Malinau Pollymart Sijabat ke Sukabumi, lokasi uji coba program makan bergizi gratis.

“Saya mengajak Penjabat Wali Kota Tarakan dan Penjabat Bupati Malinau untuk belajar bagaimana mengelola program makan bergizi gratis ini," kata Togap di Sukabumi, Sabtu.

Dia mengatakan Kaltara akan menjadi salah satu lokasi uji coba program ini, agar tercapai cita-cita Indonesia Emas 2045.

"Anak-anak harus mendapatkan gizi yang baik karena gizi yang baik akan mempengaruhi daya kerja otak. Dengan demikian, masa depan pelajar di Kaltara akan lebih cerah,” katanya.

Selain mengajak Penjabat Wali Kota Tarakan dan Penjabat Bupati Malinau, ada juga rombongan dari Bappeda, Kadis Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara mereka mengunjungi SDN 3 Warungkiara, Sukabumi.

SDN 3 Warungkiara telah menjadi lokasi uji coba program makan bergizi gratis sejak Januari 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Pjs. Gubernur Kaltara menekankan pentingnya rombongan mempelajari tata kelola program ini.

Mengingat program makan bergizi gratis adalah salah satu program unggulan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Provinsi Kaltara akan menjadi lokasi uji coba program makan bergizi gratis yang akan dimulai di Kota Tarakan pada 19 Oktober 2024 mendatang.
Baca juga: Kabupaten/Kota di Kaltara Didesak Segera Salurkan Dana Insentif Ketua RT
Baca juga: Desa Malinau Kota dan Kelurahan Pamusian Raih Juara Tingkat Nasional
 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024