Kaltara belajar e-goverment di Jakarta

id e goverment jakarta

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie (kiri) saat bertemu Wagub Jakarta, Sandiaga Uno di Balaikota Jakarta, Jumat (13/7)

Oleh M Rusman

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Pemerintah Provinsi Kaltara ingin belajar banyak hal di DKI Jakarta salah satu penerapan aplikasi E-Goverment.
Memilih DKI Jakarta sebagai tempat belajar karena dianggap ibukota negara tersebut telah berhasil menerapkan sistim administrasi pemerintahannya melalui aplikasi elektronik.
Memulai keinginan belajar, Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie mengunjungi Balaikota Jakarta dengan menemui Wakil Gubernur, Sandiaga Uno paa Jum'at (13/7).
Melalui keterangan tertulisnya, Minggu, Irianto Lambrie mengutarakan, maksud kunjungannya di Balaikota Jakarta selain silaturrahmi juga dalam rangka pembelajaran bagi organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkaitan dengan pengelolaan pelayanan publik dan perizinan.
Kemudian, tidak ada salahnya juga belajar pengembangan "smart city" dan berbagai aplikasi E-Government yang telah dikembangkan oleh Pemprov DKI Jakarta selama ini.
Menurut dia, belajar sangat penting dan tidak perlu malu karena meniru yang baik. "Apa yang baik dan telah diterapkan di DKI Jakarta, akan kita kembangkan juga di Kaltara," ujar dia.

Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar