Arifin Panigoro sambut baik Dirut baru PLN

id Dirut baru pln ,Arifin Panigoro

Arifin Panigoro sambut baik Dirut baru PLN

Dirut baru pln (Ant)

Jakarta (ANTARA) - Keputusan Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Zulkifli Zaini sebagai direktur utama serta Amien Sunaryadi sebagai komisaris utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mendapat pujian.

Pendiri Medco Grup, Arifin Panigoromelalui pernyataan tertulisnyadi Bogor, Jawa Barat, Selasa, menyatakan, menyambut baik dan mendukung terpilihnya Zukifli Zaini dan Amien Sunaryadi
sebagai pimpinan baru PLN.

"Saya optimistis, kedua figur yang berpengalaman ini akan mampu meningkatkan performa dan pelayanan PLN," katanya.

Menurut Arifin Panigoro, kombinasi Zulkifli Zaini dan Amin Sunaryadi yang sama-sama berpengalaman ini merupakan pilihan terbaik untuk membawa PLN menuju lembaran baru di sektor kelistrikan nasional.

Baca juga:Kemarin, peluncuran B30 hingga kejutan pengumuman Dirut baru PLN

Pemanfaatan sumber daya energi domestik serta percepatan pertumbuhan energi bersih dan terbarukan untuk kebutuhan dalam negeri, kata dia, merupakan kunci sukses di sektor kelistrikan yang pada akhirnya akan menurunkan defisit neraca energi nasional.

Sementara itu, Direktur Utama Medco Power, unit usaha Medco Energi di bidang kelistrikan, Eka Satria menyampaikan kesiapan dari perusahaan yang dipimpinnya untuk menjadi mitra Pemerintah dan mendukung pengembangan kelistrikan nasional.

"Pergantian pimpinan ini tujuannya tentunya untuk penyegaran, serta untuk mencapai tujuan terwujudnya sektor ketenagalistrikan yang andal, efisien, dan ramah lingkungan,” ujarnya

Sebelumnya, Amien Sunaryadi adalah wakil ketua KPK periode 2003-2007. Selama menjabat
Amien memperkenalkan pemberantasan korupsi yang progresif dan menjadi konseptor dari tindakan penggeledahan dan surveillance yang dilakukan oleh KPK untuk mengungkap kasus korupsi berskala besar.

Sementara itu, Zulkifli Zaini, sebelumnya adalah komisaris independen BNI sejak 17 Maret 2015 dan pernah menjadi direktur utama Bank Mandiri pada 2010-2013.

Baca juga:Sah jadi dirut PLN, ini sederet PR Zulkifli Zaini Pewarta: Riza Harahap
Editor: Nusarina Yuliastuti