Cerita Rekha Suara, Komunitas Motor Custom

id Komunitas, Modifikasi, Custom, Motor

Cerita Rekha Suara, Komunitas Motor Custom

BAHAS MOTOR : Program Rekha Suara hadir kembali tiap Selasa malam. Kali ini Rekha Suara membahas tren motor modifikasi (custom) di Tanjung Selor. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Dunia otomotif tidak sepi peminat, bahkan semakin berkembang khususnya di Indonesia. Bahkan tren motor custom menjadi hobi bagi penggiatnya hingga menjadikannya sebuah komunitas. Berikut ceritanya.

Sepeda motor modifikasi, khususnya motor custom semakin berkembang dan digemari di Indonesia dan tak ketinggalan juga di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Bahkan tren motor custom dijadikan sebuah hobi bagi para penggiatnya, hal ini dijadikan bisnis dengan membuka bengkel penyedia jasa motor custom bagi para penggemarnya.

Saat diwawancarai, Owner Jeni’s Motorcycle, Abdul Kifly menceritakan tren modifikasi sepeda motor saat ini bukan lagi sekadar hobi. Kifly (sapaan akrabnya) melihat peluang bisnis yang menjanjikan dari itu. “Apalagi penggiat motor custom di Tanjung Selor cukup besar peminatnya,”kata Kifly. Seperti yang diketahui motor custom adalah proses mendesain hingga merombak motor sesuai dengan yang diinginkan pemiliknya.

“Untuk proses awal kami akan sharing konsep dengan builder (pengguna motor custom) karena harus disesuaikan dengan postur tubuh pelanggan supaya nyaman dalam berkendara,”jelasnya. Di Tanjung Selor sendiri, ada dua jenis tren custom yang begitu diminati para penggiat yaitu jenis bobber dan scrambler.

Sementara itu, Ketua Komunitas Forrider Brotherhood, Ricky Emanuel menambahkan untuk memiliki motor custom tidaklah harus memiliki budget besar. “Harus disesuaikan dengan budget yang kita miliki, asal mempunyai konsep unik dan nyaman kita gunakan,”katanya

Selain itu Ricky menjelaskan untuk tergabung dalam komunitas Forrider Brotherhood, tidak rumit. Hanya saja harus memiliki visi dan misi yang sama dengan anggota lain yang tergabung di komunitas.

Di akhir perbincangan, Abdul dan Ricky mengajak masyarakat Kaltara untuk mengikuti event motor custom yang diadakan pada 14-15 Maret tahun ini di Lapangan Agathis. Ada tiga kelas yang dilombakan pada event ini yaitu custom, modifikasi, dan vespa. Tak luput, mereka mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) dan Polda Kaltara yang sudah memberikan dukungan. Mereka juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk berkendara dengan sopan dan tertib berlalu lintas.

Pewarta :
Uploader : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar